2030, Mobil Volvo Seluruhnya Bertenaga Listrik

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Mobil listrik semakin banyak peminatnya belakangan ini. Perusahaan otomotif asal Swedia, Volvo pun bertekad menjadi pemimpin di industri tersebut.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Rabu (3/3/2021) Volvo bahkan berencana mengalihkan seluruh jajaran mobil berbahan bakar minyak-nya menjadi mobil listrik.

Baca Juga:

Huawei Bakal Buat Mobil Listrik


Perusahaan menyebut pada tahun 2025 setidaknya 50% armada sudah dialihkan ke mobil listrik. Pengalihan secara keseluruhan atau 100% ditargetkan terwujud pada tahun 2030.

Tak hanya berencana mengalihkan seluruh armada menjadi mobil listrik, Volvo juga berencana akan mulai mengadopsi metode baru dalam menjual mobil.

Perusahaan nantinya tak lagi menjual mobil di showroom, tapi akan menjualnya secara online, mengikuti jejak Tesla yang juga sebagian besar penjualannya menggunakan model online.

Baca Juga:

Produksi Mobil Listrik, Apple Gandeng Hyundai?


CEO Volvo, Hakan Samuelsson, menyebut langkah ini merupakan strategi agar bisnis bisa berjalan lancar. Ia percaya apa yang direncanakan akan memberikan hasil yang baik kedepannya.

“Untuk tetap sukses, kami butuh pertumbuhan yang menguntungkan. Kami memilih untuk berinvestasi di mobil listrik dan lenjualan online,” katanya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories