24 Februari, Google Play Musik Benar-benar Binasa

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sejak bulan September 2020 lalu, Google sudah menghentikan layanan Play Music-nya. Satu-satunya yang tersisa adalah library lagu yang masih tersimpan di cloud storage.

Dan sekarang, Google akan mulai menghapusnya. Para pengguna diberikan waktu hingga tanggal 24 Februari 2021 untuk memulihkan semua data di Google Play Music sebelum Google menghapusnya.

Baca Juga:

Google Kembangkan Fitur Anti-tracking di Android, Lebih Longgar dari iOS


“Ini termasuk library musik dengan semua unggahan, pembelian, dan apapun yang telah Anda tambahkan dari Google Play Musik. Setelah waktu habis, tak ada cara lagi untuk memulihkannya,” kata Google dikutip dari XDA Developers, Selasa (9/2/2021).

Google sendiri awalnya memberikan kesempatan kepada pengguna untuk memulihkan data di Google Music hingga akhir tahun 2020. Namun Google memberikan kelonggaran. Hingga saat ini pengguna dapat memindahkan library mereka ke YouTube Music.

Baca Juga:

Google Sempat Tumbang, Kenapa?

Sekedar informasi, Google Play Music pertama kali diluncurkan pada tahun 2011. Karena semakin maraknya layanan streaming musik saat ini, Google memutuskan menghentikannya dan mengandalkan YouTube Music sebagai pengganti.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories