Technologue.id, Jakarta – Nokia akan memanfaatkan event teknologi tahunan Mobile World Congress (MWC) 2019 untuk memamerkan smartphone lima kamera belakang (penta-lens) pada Nokia 9.

Konfirmasi ini datang dari teaser Nokia 9 yang dijadwalkan meluncur tanggal 24 Februari mendatang. Selain menyebut tanggal besar tersebut, teaser gambar itu sekalian mengungkap kebenaran adanya lima kamera di punggung penerus smartphone flagship itu.

Baca Juga:
Nokia 9 PureView Mulai Unjuk Kekuatan Lima Kamera di Video

- Advertisement -

Selain lima kamera, Nokia 9 PureView juga mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845 64-bit octa-core, RAM 6GB, dan OS Android 9 Pie on the box. Ponsel ini pun merupakan bagian dari proyek Android One.

Bakal calon flagship Nokia itu dibekali layar PureDisplay 5,9 inci beresolusi QHD (2K). Di dalam layar dibenamkan in-display fingerprint. HMD Global disebut mengadopsi modul layar P-OLED buatan LG beserta sebuah modul UD fingerprint reader layaknya Vivo X21 UD.

Baca Juga:
Sejak Terlahir Kembali, Ini Ponsel Nokia Terlaris di Pasaran

Bukan hanya Nokia 9 yang menjadi primadona tunggal di MWC 2019. Nokia juga diduga memboyong Nokia 8.1 Plus dan Nokia 1 Plus untuk memeriahkan booth perusahaan.

Sebelumnya, sejumlah vendor smartphone juga telah menjadwalkan pengumuman penting untuk MWC 2019 bulan depan di Barcelona, ​​Spanyol. Samsung, LG, dan Sony mengkonfirmasi acara peluncuran di mana kita berharap ada perangkat baru seperti Galaxy S10, LG G8, dan Sony Xperia XZ4 akan terungkap.