Technologue.id, Jakarta – Tidak terasa salah satu perusahaan jasa yang fokus pada pengiriman barang , PT Globalindo Dua Satu Express (21Express) kini telah beroperasi selama 25 tahun di Indonesia. Bersamaan dengan itu, kini bisnis 21Express telah mampu mentransformasikan dirinya ke ranah digital hingga mampu membuat vendor asal Surabaya tersebut melebarkan sayapnya.

Untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi pelanggan, pada sepanjang tahun 2015 sampai pertengahan tahun 2016, 21Express telah melakukan beberapa inovasi. Mulai dari peluncuran aplikasi mobile 21Express pada akhir tahun lalu, perluasan daerah keagenan yang kini sudah aktif baik di DKI Jakarta sampai dengan Kalimantan Utara maupun Maluku.

“Sejak diluncurkan, aplikasi mobile resmi 21Express sudah diunduh oleh hampir 5.000 pengguna yang aktif yang menggunakan aplikasi ini. Baik dari perangkat Android maupun iOS,” kata Fany Wyadi, Managing Director 21Express.  

21Express juga sempat berkampanye “Safe The Earth” sebagai aksi kepedulian lingkungan lewat peluncuran produk kemasan ramah lingkungan 100 persen terbuat dari bahan organik singkong untuk melindungi pengiriman dokumen para konsumennya.

- Advertisement -

Seiring dengan meningkatknya e-dagang ritel di Indonesia, 21Express juga menjalin kemitraan degan situs dagang terkemuka seperti Fabelio.com dan Mataharimall.com. Berbagai e-commerce tersebut sebagai pendukung pesatnya peningkatan pengiriman barang dengan 21Express.

“Kira-kira hampir 10 persen dari layanan pengiriman barang di kami berasal dari pemesanan online  atau e-commerce. Terhitung dari pertengahan tahun lalu hingga tengah tahun 2016,” ungkapnya.

Dengan adanya banyak e-commerce sekarang ini malah membawa keuntungan tersendiri bagi 21Express. Karena pemesanan mereka secara online tentu membutuhkan pengiriman barang. “Sehingga kedepannya layanan dalam bentuk seperti yang kami lakukan akan terus diperlukan orang ,” ujarnya optimis.

Menyoal targetnya, wanita ini berharap hingga akhir tahun 2016 para pelanggan dari sector online shop dapat menyumbang lebih banyak lagi, yakni menambah 20 persen dari total pemasukan 21Express secara keseluruhan.

Lebih lanjut, menurutnya yang membedakan antara 21Express dengan aplikasi layanan jasa pengiriman logistik lainnya, selama ini 21Express lebih ke arah bagaimana pelanggan dalam melakukan transaksi.

“Biasanya pengguna akan bertanya-tanya apakah barang sudah sampai atau belum. Nah, dengan aplikasi kami, nantinya pelanggan tinggal men-scan barcode lantas bisa langsung tahu dimana barang pesanan mereka tengah berada,” tutupnya.

BACA JUGA:

TRIK RAHASIA MEN-DOWNLOAD FOTO DAN VIDEO DARI INSTAGRAM

POKÉMON GO RESMI MASUK INDONESIA! DOWNLOAD DI SINI!

BAGAIMANA CARA MENGEDIT FOTO DENGAN PRISMA?