Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
3 "Barang Tergila" yang Pernah Dibeli Triliuner Bill Gates
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Anda mungkin termasuk orang yang ingin kaya raya seperti Bill Gates. Co-founder Microsoft itu memang satu dari sedikit orang di Bumi yang hidup bergelimang harta, walaupun saat ini ia bukanlah orang terkaya di dunia. Pria 62 tahun itu tercatat masih memiliki kekayaan dengan nilai yang fantastis, yakni senilai 91,6 miliar USD (setara Rp1.308 triliunan). Dengan uang sebanyak itu, Gates seakan bisa membeli benda apa pun yang ia mau. Maka dari itu, jangan heran kalau pria yang sudah menjadi miliarder sedari umur 31 tahun tersebut membeli barang-barang yang ia sebut sebagai "crazy things".

Baca juga:

Microsoft: Selamat Tinggal, Password!

Saat diundang ke talkshow Ellen yang dibawakan oleh komedian Ellen DeGeneres, Gates belum lama ini membeberkan benda-benda tergila yang pernah ia beli. Yang pertama adalah pesawat jet pribadi Bombardier BD-700 Global Express dengan kapasitas 19 orang. Harga pesawat jet tersebut kalau dirupiahkan setara Rp571 miliar. Yang kedua, suami Melinda itu juga punya sebuah mobil mewah merek Porsche. Yang menarik, nama barang gila ketiga yang keluar dari mulut Gates adalah sebuah trampoline indoor. "Kami punya ruangan trampolin di rumah kami. Anak-anak menyukainya. Trampoline indoor, saya rekomendasikan hal itu," kata pria berkacamata tersebut, seperti dikutip dari BusinessInsider.com (21/02/2018).

Baca juga:

Microsoft Office 2019 Tak Bisa Di-install di Semua Windows!

Beberapa dari Anda mungkin menilai barang-barang tergila yang pernah dibeli Gates di atas termasuk hal yang biasa. Bisa dimaklumi, karena Gates mengakui bahwa ia memang tidak suka mengumpulkan barang-barang yang berlebihan. Ia pun tak ragu menjuluki dirinya sebagai seorang "konservatif", mengingat ia lebih memikirkan bagaimana bisa membayar para pegawainya yang sebagian merupakan tulang punggung di keluarganya masing-masing.

Baca juga:

Microsoft: Digitalisasi Akan Sumbang 40 Persen GDP Indonesia

"Saya tidak memiliki banyak barang yang rasanya berlebih-lebihan, jadi [saat saya menjadi triliuner] tidak banyak berubah," kata pria yang memiliki mansion seharga hampir Rp2 triliun dan pernah melunasi utang Nigeria pada pemerintah Jepang sebanyak Rp1,02 triliun itu.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI