3 Game yang Akan Dipertandingkan di Kompetisi E-Sport Tingkat Nasional

Megaxus Olimpiade 2017 (source: Megaxus)

Technologue.id, Jakarta – PT Megaxus Infotech atau yang dikenal sebagai Megaxus tahun ini punya hajatan besar. Perusahaan game publisher Indonesia itu bakal kembali menghelat kompetisi e-sport tingkat nasional plus cosplay competition dan berbagai acara hiburan lain, yang terangkum dalam Megaxus Olimpiade 2017.

Adapun tiga game yang akan dipertandingkan di Megaxus Olimpiade 2017, yakni Audition AyoDance, Counter-Strike Online dan Closers Online. Sementara hadiah total yang bisa diperebutkan oleh para peserta adalah Rp140 juta.

Babak Penyisihan dibagi menjadi dua jalur, yaitu Penyisihan Online dan Penyisihan On the Spot. Sejauh ini, pendaftaran Penyisihan Online sudah ditutup, tetapi Penyisihan On the Spot baru akan dimulai bulan depan. Untuk penyisihan On the Spot Counter-Strike Online bakal diadakan pada 19 Agustus 2017. Sedangkan Penyisihan On the Spot Audition AyoDance dan Closers Online akan diadakan pada 25 dan 26 Agustus 2017 di Mal Mangga Dua Square, Jakarta.

Para peserta akan memperebutkan tujuh slot team (Counter-Strike Online), 15 slot team (Audition AyoDance), dan 7 slot team (Closers Online) untuk melaju ke Babak Final Megaxus Olimpiade 2017 pada 25 – 27 Agustus 2017 di Mal Mangga Dua Square, Jakarta.

“Selama ini masih banyak yang berpendapat bahwa game online hanya menghabiskan waktu. Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa game online juga bisa memberikan hal positif, termasuk kesempatan untuk bertanding di luar negeri,” ujar CEO Megaxus, Eva Muliawati, pada redaksi secara tertulis.

Benar, ajang e-sport ini sekaligus menjadi seleksi bibit-bibit gamer terbaik wakil Indonesia yang akan dikirimkan ke dua kompetisi e-sport tingkat dunia, yaitu Audition AyoDance World Championship 2017 dan Counter-Strike Online World Championship 2017 di Seoul, Korea Selatan. Kedua kompetisi itu menawarkan hadiah yang tak kecil, masing-masing Rp300 jutaan dan Rp533 jutaan.

Info selengkapnya, silakan akses website resmi Megaxus Olimpiade 2017 di http://olimpiade.megaxus.com/.

 

Baca juga:

Keberlangsungan eSport di Indonesia akan Semakin Kuat! Ini Buktinya

Firmware Terbaru PlayStation 4 Justru Membawa Masalah

Puluhan Tahun Absen, Atari Siapkan Konsol Baru