3 Inovasi Pertama di Perangkat Foldable Galaxy Z Fold3 5G

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Samsung Galaxy Z Fold3 5G telah resmi diperkenalkan. Smartphone layar lipat terbaru dari Samsung ini mengusung berbagai perkembangan teknologi terkini yang membuka babak baru inovasi perangkat foldable.

Tidak hanya memberikan layar lipat dan form factor terbarukan yang semakin tangguh, Galaxy Z Fold3 juga menawarkan terobosan penting lainnya yang bahkan baru pertama kali hadir di sejarah perangkat foldable.

“Samsung merancang Galaxy Z Fold3 sebagai powerhouse bagi konsumen yang mengharapkan cara-cara baru dalam menjalani produktivitas dan menikmati hiburan. Hal tersebut diwujudkan melalui fitur-fitur pertama di perangkat foldable yang dihadirkan Galaxy Z Fold3, mulai dari under display camera, sertifikasi IPX8 untuk ketahanan air, hingga S Pen,” ujar Selvia Gofar, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga:
Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G Melantai, Harganya?

Layar yang lebih immersive

Galaxy Z Fold3 hadir dengan layar utama Infinity Flex Display berukuran 7,6 inci. Konsep layar “infinity” ini menghadirkan layar penuh tanpa interupsi notch maupun punch hole. Hal tersebut menjadi mungkin berkat teknologi under display camera dari Samsung yang pertama kali hadir di perangkat foldable.

Samsung telah merancang teknologi under display camera sedemikian rupa dengan mengurangi jumlah piksel yang berada tepat di atas kamera. Selain itu, jarak piksel yang berada di bagian atas kamera pun telah dioptimalkan untuk memungkinkan cahaya melewati celah kamera. Dengan begitu, pengguna tidak hanya bisa mendapatkan area tampilan yang lebih luas untuk menonton, bermain game, hingga melakukan panggilan video, namun juga bisa menggunakan facial recognition dengan lebih seamless.

Layar immersive dengan under display camera di Galaxy Z Fold3 pun semakin komplet dengan pemanfaatan teknologi layar Eco terbaru yang membuat tingkat kecerahan layar meningkat 29% dibanding Galaxy Z Fold2, namun dengan konsumsi energi yang lebih rendah. Pengguna pun bisa menikmati layar yang lebih responsif dan scrolling yang lebih mulus dengan Super Smooth 120Hz. Adaptive refresh rate 120Hz pun bisa dinikmati di Cover Screen yang telah dikembangkan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories