3 Jenis Chipset Snapdragon Digunakan Nokia ke Pasukan Android Selanjutnya

3 Chipset Snapdragon Menengah Keatas Digunakan Nokia ke Pasukan Android Selanjutnya (source: CNET)

Technologue.id, Jakarta – Nokia terbilang sukses dalam memperkenalkan 3 pasukan Androidnya, 3, 5, dan 6 pada awal tahun 2017. Namun, brand milik HMD tersebut kini dikabarkan tengah mempersiapkan 3 perangkat lagi, yang semuanya dibekali oleh chipset Snapdragon kelas menengah keatas.

Dilansir dari GSM Arena (13/7/2017), Nokia dalam waktu dekat nampaknya akan menyuguhkan 3 perangkat Android lagi, yang kini keseluruhannya mengemban chipset Snapdragon dari Qualcomm. Ketiga perangkat tersebut adalah Nokia 7 dengan Snapdragon 630, Nokia 8 dengan Snapdragon 660, dan Nokia 9 yang mengemban Snapdragon 835.

Dari jenis chipset yang diadopsi Nokia ke dalam rangkaian perangkatnya tersebut, terlihat sekali mereka ingin memberikan sesuatu yang lebih ke pasar smartphone. Karena hampir semua orang menilai, Nokia terlihat setengah-setengah dalam menghadirkan perangkat Android di awal tahun.

Selain perangkat kelas menengah ke atas, Nokia juga dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone entry level. Smartphone tersebut diduga bernama Nokia 2.

Nokia 2 dipercaya akan mengemban chipset murah yang juga dari Qualcomm, yakni Snapdragon 212. Sehingga, banyak pihak yang menilai harga perangkat tersebut akan tidak akan lebih dari $100 atau sekitar Rp 1,3 jutaan.

Dengan munculnya kabar ini, maka Nokia di sepanjang tahun 2017 akan memiliki 7 smartphone Android yang menyongsong seluruh pangsa pasar, dari entry level hingga kelas premium.

Baca juga:

Nokia Mau Pakai Chipset Smartphone Buatan Xiaomi?

Nokia dan Xiaomi Tandatangani Perjanjian Korporasi Bisnis

Kloningan Nokia 3310 Ini Cuma Dijual Rp200 Ribuan