Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
3 Langkah Bikin Konten Video Awesome Ala Glenn Prasetya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Banyak anggapan bagi para creator pemula bahwa untuk membuat konten video yang Awesome harus menggunakan kamera. Padahal, teknologi kamera yang ada pada sebuah smartphone sudah dapat menghasilkan video dengan kualitas yang keren, apabila diproduksi dengan benar. Teknologi quad camera pada Galaxy A51|71 menawarkan performa yang sangat baik bagi para creator untuk bisa menghasilkan konten video yang Awesome. Glenn Prasetya, content creator yang menjadi salah satu narasumber pada acara Galaxy Creator Workshop kedua (4/11), menyampaikan bahwa performa kamera 64MP dan 48MP, Galaxy A51|71 dapat meng-empower para galaxy users untuk membuat konten video yang Awesome.

"Beberapa waktu lalu, aku sempat bikin konten dan hanya menggunakan Samsung Galaxy A71, mulai dari pengambilan gambar hingga pengeditan. Menurutku, Galaxy A71 ini sangat cocok untuk para creator yang butuh mobilitas cepat, karena ukuran perangkat yang compact dan performa kamera yang sangat baik. Dengan memperhatikan langkah sederhana seperti visual, audio, dan kreativitas, semoga temen-temen Galaxy users dapat menghasilkan konten video yang lebih Awesome dan inspiratif lagi. Happy content creating!" ucap Glenn Prasetya, Content Creator.

Untuk membuat konten video yang Awesome dengan Galaxy A51|71, simak 3 langkah dari Glenn Prasetya yang harus diperhatikan agar konten video yang dihasilkan tidak kalah bagus dengan hasil DSLR:

  • Langkah pertama: Buatlah Visual yang memanjakan mata
    Pencahayaan merupakan aspek penting yang harus diperhatikan untuk bisa menghasilkan kualitas video yang baik. Usahakan mencari area merekam video yang cerah dan terang, serta memperhatikan jarak pengambilan yang cukup (metering), agar output yang dihasilkan jelas untuk dinimkati audiens kita. Gunakan lensa dan sensor utama beresolusi 64MP (f/1.8) pada Galaxy A71 atau 48MP (f/2.0) pada Galaxy A51 untuk membantu kita menghasilkan kualitas video yang lebih jelas dan terang.
  • Langkah kedua: Sampaikan pesan kamu dengan audio yang jelas
    Merekam dengan suara yang jelas adalah salah satu kunci untuk menyampaikan pesan dalam video kamu. Karena, bila visual yang kita hasilkan sudah bagus namun audio kita tidak terekam jelas, audiens tidak akan memahami pesan yang ingin kita sampaikan. Usahakan untuk merekam di ambience yang sunyi, atau gunakan aksesoris microphone pada earphone yang terdapat dalam paket penjualan Galaxy A51|71 ketika vlogging.
  • Langkah ketiga: Tuangkan kreativitas dalam cerita yang terstruktur
    Kreativitas dan struktur adalah segalanya. Kreativitas merupakan salah satu hal paling krusial yang dibutuhkan pada semua tahapan membuat vlog yang Awesome. Rancang storyline kamu terlebih dahulu dalam bentuk poin-poin yang memudahkan kamu untuk membuat struktur konten yang ingin disampaikan. Meskipun vlogging secara spontan di lokasi tetap perlu adanya Opening, Content, dan Closing. Selain itu, 7 detik pertama dari video adalah bagian yang menentukan viewers akan stay dan melanjutkan video tersebut atau tidak. Masukkan Snippet/cuplikan seru dari konten Video kamu di bagian awal ini. Editing yang sederhana akan menyempurnakan video kamu. Gunakan fitur custom filters yang terdapat pada Galaxy A51|71 kamu untuk memilih tingkat kehangatan pada video yang kamu inginkan.

Dengan meningkatnya konsumsi media sosial dan konten video, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) membuat inisiatif Galaxy Creator Workshop (GCW): Be A Creator, Be Awesome You untuk membuka peluang emas bagi para pengguna #Galaxy untuk menjadi content creator dan berbagi konten yang inspiratif. "Menurut sebuah data, 58% Gen-Z di 13 negara, termasuk Indonesia, menghabiskan waktu lebih dari 4 jam menggunakan smartphone dan mengkonsumsi konten lebih banyak di sosial media selama masa pandemi, termasuk 25% diantaranya adalah konten vlog1. Melalui Galaxy Creator Workshop: Be A Creator, Be Awesome You, SEIN mengajak para galaxy users dan para content creator yang sudah memulai dan ingin membawa kualitas konten video khususnya vlog, ke tahapan yang lebih tinggi lagi dengan Galaxy A51|71," ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Dengan beragam fitur dan teknologi terbaik yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A51|A71 seperti teknologi quad camera, prosesor berperforma tinggi dan baterai berkapasitas besar, hal ini menjadi sangat penting untuk mendukung para Galaxy users yang ingin meningkatkan kualitas konten video mereka. Dengan Galaxy Creator Workshop, jadilah seorang creator dan diri yang lebih Awesome #WithGalaxy. Pengguna smartphone Samsung Galaxy A series dapat bergabung dalam GCW dengan mendaftar melalui aplikasi Samsung Member, sebuah aplikasi untuk para pengguna smartphone Samsung Galaxy dan produk Samsung lainnya.

SHARE:

Desain Baru Samsung Galaxy Fit 3 Kemas Fitur Kesehatan dan Keselamatan

Galaxy S25 Bakal Lebih Cepat Ketimbang iPhone 16 Pro?