310 Juta TWS Bakal Terjual di Tahun 2021

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tahun 2020 lalu, pangsa pasar True Wireless Stereo (TWS) atau headset yang benar-benar tanpa kabel, berhasil tumbuh secara siginifikan. Dan tampaknya, tren itu masih akan terus terjadi setidaknya hingga akhir tahun 2021 ini.

Mengutip GSMArena (04/05/21), salah satu lembaga riset pasar, Counterpoint memperkirakan bahwa setidaknya hingga akhir tahun 2021 ini ada 310 juta unit TWS yang terjual. Angka tersebut meningkat hingga 33 persen jika dibandingkan dengan tahun 2020 lalu yang hanya 233 juta unit.

Baca Juga:
Tren Perangkat Wearable dan TWS Terus Meningkat

Untuk tahun 2021 ini, produsen TWS yang mendominasi kemungkinan masih akan sama seperti 2020 lalu, yakni Apple, Xiaomi, dan Samsung. Tahun 2020 sendiri pangsa pasar TWS berhasil tumbuh hingga 78 persen walaupun dalam kondisi pandemi yang masih berlangsung.

Pangsa Pasar TWS 2021 (Sumber: GSMArena.com)
Pangsa Pasar TWS 2021 (Sumber: GSMArena.com)


Baca Juga:
Acer Luncurkan Tiga TWS, Harga Mulai Rp400 Ribuan

Tahun lalu, Apple masih memegang kendali di pasar TWS dengan pangsa pasar 27 persen. Sedangkan Xiaomi menduduki peringkat kedua dengan porsi 9 persen, dan Samsung menempati peringkat ketiga dengan porsi 7 persen.

Untuk tahun ini, diperkirakan puncak permintaan TWS akan terjadi pada bulan Juli – September. Dan hal tersebut didorong dengan adanya agenda Apple untuk merilis AirPods generasi terbarunya pada kuartal ketiga tahun 2021 ini.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories