4 Alasan Betah Menonton di Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G

Technologue.id, Jakarta – Menonton film atau video menjadi salah satu kegiatan yang biasanya dilakukan untuk mengisi waktu luang khususnya ketika masa physical distancing saat ini. Mengakses layanan aplikasi streaming pun kerap dilakukan via smartphone kesayangan.

Bagi pengguna Samsung Galaxy S21 Series 5G, kenikmatan menonton konten dari smartphone bakal dirasakan secara sempurna karena beberapa alasan berikut:

Kualitas dan jenis layar yang digunakan

Teknologi layar menjadi salah satu faktor penting untuk meningkatkan pengalaman pengguna smartphone, layar yang baik responsif terhadap sentuhan hingga resolusi tinggi dengan saturasi warna yang baik juga penting untuk menikmati konten multimedia.

Samsung Galaxy S21 5G menggunakan layar 6,2 inci, sementara Galaxy S21+ 5G hadir dengan layar 6,7 inci. Keduanya dibekali dengan dengan inovasi layar smartphone paling canggih saat ini, yakni Dynamic AMOLED 2X FHD Infinity-O Display. Panel layar Dynamic AMOLED 2X memiliki kecanggihan layar resolusi tinggi, refresh rate cepat dan ketajaman serta akurasi warna akurat.

Samsung Galaxy S21 5G

Teknologi layar Dynamic AMOLED 2X menghadirkan kemampuan layar beresolusi tinggi yang sangat ideal untuk menikmati konten video seperti tampilan ala bioskop dengan warna ideal dan resolusi tinggi yang dibuktikan dengan sertifikasi HDR10+.

Sementara dengan tingkat akurasi tinggi, layar Samsung Galaxy S21 5G mampu menampilkan beragam warna secara tepat dan akurat. Selain itu, layar Dynamic AMOLED 2X pada perangkat ini mempunyai respons terhadap cahaya yang sangat baik saat mengambil foto maupun video, sehingga gambar yang dihasilkan tajam dan jernih.

Baca Juga:
Rangkaian Ekosistem Galaxy Perkuat Pengalaman Samsung Galaxy S21 Series 5G

Refresh rate

Angka “2X” pada Dynamic AMOLED 2X jelas menunjukkan refresh rate dua kali lebih tinggi daripada sebelumnya yaitu 120hz.

Kemampuan refresh rate 120Hz yang disajikan, membuat layar Samsung Galaxy S21 Series 5G sangat mulus untuk melakukan berbagai aktivitas. Refresh rate kedua ponsel bisa menyesuaikan secara otomatis berdasarkan konten yang sedang dilihat pengguna.

Refresh rate layar yang dimaksud adalah performa layar untuk menyegarkan (refresh) gambar yang ditampilkan layar. Semakin tinggi refresh rate layar, semakin banyak gambar atau dalam hal ini frame yang dapat diproses per detiknya.

Oleh sebab itu, performa refresh rate suatu layar juga bertalian dengan frame rate suatu konten tak hanya video tapi juga game dan sebagainya. Refresh rate tinggi memungkinkan lebih sedikit jeda atau lag pada tampilan dan layar pun semakin responsif.

Kombinasi kontras, warna, tingkat kecerahan dan refresh rate menjadikan aktivitas multimedia di smartphone ini lebih menyenangkan.

Baca Juga:
Samsung Galaxy S21 Series Dijual Tanpa Charger, Nasib Seri Galaxy Lainnya?

Samsung Galaxy S21 5G

Perlindungan mata

Mata lelah tidak akan menghantui pengguna meski menonton berlama-lama. Hal ini lantaran Samsung memberikan tambahan fitur Eye Comfort Shield di Galaxy S21 Series 5G. Berkat fitur Eye Comfort Shield yang tersemat, layar yang dimiliki oleh perangkat ini nyaman digunakan walau dalam jangka waktu yang lama. Sebab, Eye Comfort Shield secara otomatis akan menyesuaikan Blue Light Filter dengan waktu dan konten yang dilihat. Pengguna pun dapat menikmati konten epik di ponsel lebih lama lagi, tanpa takut mata lelah.

Kapasitas baterai

Kapasitas baterai Galaxy S21 5G adalah 4000mAh, sedangkan Galaxy S21+ 5G sebesar 4800mAh. Kedua smartphone premium ini sudah mendukung Fast charging 25W. Daya tahan baterai awet untuk dipakai menonton konten selama berjam-jam.