Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
4 Tips Membuat Jepretan Dramatis dengan Galaxy Note 9
SHARE:

Technologue.id - Dengan kemampuan kamera yang diusungnya, Galaxy Note 9 menjanjikan hasil foto yang mumpuni. Tapi lebih dari itu, pengguna juga bisa membuat hasil foto yang dramatis dengan berbagai fitur yang dimiliki oleh Note 9.

Bisa dibilang pengguna Note 9 tak perlu banyak usaha untuk memperoleh hasil foto ciamik. Namun demi mendapat hasil foto yang lebih dramatis, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Apalagi tiap-tiap objek pastinya memiliki sudut keindahannya sendiri-sendiri. Kay Moreno, fotografer dan videografer profesional berbagi tips untuk membuat hasil foto lebih dramatis menggunakan Note 9. Seperti apa? 1. Gunakan mode pro Meski dengan mode auto sudah bisa menghasilkan jepretan yang ciamik, pengguna Note 9 harus berani menjajal mode pro yang tersedia. Layaknya kamera profesional, mode pro memberikan pilihan konfigurasi yang beragam.

Baca jugaReview: Samsung Galaxy Note 9, Memori Lega, Nilai Plus di S Pen

Tiap-tiap konfigurasi pun bisa mengakomodir berbagai kondisi pencahayaan yang berujung pada hasil foto yang diinginkan. Untuk pengguna awam mungkin akan merasa ribet pada awalnya. Namun seiring eksperimen, penggunaan mode pro akan membuat pengguna makin lihai menentukan setelan yang pas untuk tiap-tiap objek. Dalam mode pro, beberapa parameter yang seringkali disetel sesuai kebutuhan adalah ISO, shutter speed, aperture, dan white balance. 2. Aperture menentukan serapan cahaya Untuk mendapatkan tangkapan dengan pencahayaan yang baik, setelan aperture memberi pengaruh signifikan. Sebagai contoh, kamera yang memiliki aperture atau bukaan lebih besar (angka makin kecil), seperti f/1.5 mampu menangkap lebih banyak cahaya. Keuntungannya adalah kamera dengan bukaan lebih besar memiliki keunggulan di kondisi minim cahaya. Sementara kamera dengan bukaan lebih kecil, seperti f/2.4 sesuai untuk menangkap momen di pencahayaan normal. Asyiknya, berkat fitur dual aperture pengguna Note 9 dimungkinkan mengatur bukaan kamera yang diinginkan demi hasil foto yang optimal sesuai tingkat pencahayaan.

Baca jugaBukan Cuma Orang Mapan, Samsung Galaxy Note 9 Juga Bidik Milenial

3. Scene optimizer Selain dual aperture, fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah scene optimizer. Mengandalkan kemampuan intelligent camera, fitur ini memiliki 20 kategori berbeda yang mampu mengidentifikasi elemen foto dan menyesuaikan pengaturannya. Tak hanya itu, demi memberikan hasil yang menarik scene optimizer juga mampu mengoreksi tingkat kecerahan, keseimbangan dam kontras warna. Menariknya lagi, semakin banyak objek yang tertangkap kamera, scene optimizer juga akan semakin baik mengenali objek dan memberikan hasil optimal. Singkatnya, fitur ini memungkinkan kamera Note 9 memberikan hasil terbaiknya untuk tiap jepretan foto bergantung pada objek di dalamnya.

Baca jugaSaingi Siri iPhone, Samsung Pertajam Kemampuan Bixby di Galaxy Note 9

4. Video super slow motion Mau hasil foto atau video lebih dramatis lagi, maka fitur selanjutnya yang wajib digunakan adalah video super slow motion. Dengan fitur ini, pengguna Note 9 bisa merekam video yang teramat lambat sampai kecepatan 0,2 detik pada 960 fps (frame per second). Hasilnya adalah, video gerak super lambat yang dramatis bak di film-film. Pengguna bisa menggunakan fitur video slow motion ini untuk mengabadikan momen-momen yang berkesan menjadi lebih memorable.

SHARE:

3 Feature Phone Terbaru Nokia Bergaya Modern Klasik

Pakar Keselamatan Berkendara: Cek Komponen Mobil Setelah Dipakai Mudik, Khususnya Oli