4 Tips Nyicil Smart TV Tanpa Kartu Kredit

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Dewasa ini, hampir semua kebutuhan manusia dapat dipenuhi dengan cara mencicil. Bukan hanya kendaraan bermotor, barang elektronik seperti laptop, smartphone, hingga TV pintar pun sekarang bisa dengan mudah didapatkan via layanan cicilan tanpa kartu kredit.

Berbeda dengan layanan kredit serupa lainnya, menggunakan cicilan tanpa kartu kredit untuk membeli produk elektronik tak membutuhkan syarat dan proses pengajuan yang berbelit-belit. Bahkan, cukup bermodalkan KTP saja, Anda sudah dapat memanfaatkan layanan tersebut untuk membeli produk elektronik incaran dan langsung membawanya pulang saat itu juga.

Jumlah cicilannya pun tak terlalu signifikan membengkakkan harga jual barang dibeli dengan cara tunai. Hal inilah yang membuat layanan cicilan tanpa kartu kredit untuk membeli produk elektronik seperti smart TV ini begitu menggoda dan banyak digunakan oleh masyarakat.

Walaupun begitu, jangan sampai kelebihan layanan tersebut membuat Anda buta hati hingga mengabaikan risikonya. Dengan harga yang bisa dibilang cukup mahal, membeli TV pintar dengan cicilan tanpa kartu kredit dapat dengan mudah mengacaukan keuangan jika dilakukan dengan kurang bijak dan tanpa perhitungan. Untuk itu, sebelum membeli smart TV dengan cicilan tanpa kartu kredit, ada baiknya untuk menyimak 4 tipsnya berikut ini.

  1. Pastikan Seluruh Persyaratannya Mampu Dipenuhi
    Sebenarnya, syarat untuk mengajukan layanan cicilan tanpa kartu kredit sangatlah mudah untuk dipenuhi. Namun, untuk memastikan bahwa Anda mampu memenuhi segala persyaratannya, jangan ragu untuk mengeceknya terlebih dahulu.

    Sebagai contoh, pada layanan cicilan tanpa kartu kredit yang ditawarkan oleh Indodana, beberapa syarat yang perlu Anda penuhi meliputi, KTP dan foto selfie membawa KTP, berpenghasilan tetap paling sedikit 3,5 juta dan minimal telah bekerja selama 3 bulan, serta memiliki rekening bank atas nama pribadi dan telah aktif paling tidak 3 bulan. Selain itu, layanan Indodana tersebut juga hanya bisa digunakan oleh nasabah yang berdomisili di beberapa kota besar di Indonesia.

    Nah, dengan memahami seluruh syarat tersebut, Anda akan menjadi lebih siap untuk mengajukan layanan cicilan tanpa kartu kredit. Saat tak ada persyaratan yang terlewat, potensi pengajuan layanan diterima pun akan menjadi lebih tinggi.
  2. Cari Toko Elektronik yang Tawarkan Harga TV Termurah
    Animo masyarakat yang tinggi pada layanan cicilan tanpa kartu kredit ini membuat hampir semua toko elektronik saat ini pasti menawarkan metode pembayaran tersebut. Nah, jika layanan ini bisa dengan mudah ditemui di hampir semua toko elektronik, tugas Anda selanjutnya adalah mencari toko yang tawarkan harga TV pintar termurah.

    Tak dapat dipungkiri jika harga awal produk yang dibeli dengan cicilan tanpa kartu kredit akan memengaruhi nominal angsurannya nanti. Semakin terjangkau harganya, cicilannya pun menjadi semakin ringan. Namun, jangan jadikan harga murah ini sebagai satu-satunya patokan.
    Cek pula garansi yang diberikan, tingkat bunga, serta biaya tambahan apa saja yang menjadi tanggungan nasabah. Dengan mempertimbangkan semua hal tersebut, Anda dapat menilai toko mana yang memberikan penawaran cicilan tanpa kartu kredit yang terbaik dan paling menguntungkan.
  3. Ambil Tenor yang Paling Pas dengan Kondisi Keuangan
    Selain harga, pemilihan tenor yang tepat juga memiliki pengaruh krusial pada beban cicilan yang nantinya Anda dapatkan. Biasanya, penyedia cicilan tanpa kartu kredit memberikan pilihan tenor 6 bulan, 9 bulan, maupun 12 bulan. Beberapa layanan juga mungkin menawarkan tenor pembayaran yang lebih panjang.

    Namun, intinya, Anda perlu memilih tenor yang paling pas dan sesuai dengan kondisi keuangan. Semakin singkat tenor yang Anda pilih, nominal cicilannya tentu akan menjadi semakin besar pula.

    Sebaliknya, jika memilih tenor pelunasan yang paling panjang, Anda akan terlalu lama terkekang oleh beban cicilan tersebut. Oleh karena itu, pilih tenor yang angsurannya sesuai dengan kemampuan finansial Anda.
  4. Pilih TV dengan Kualitas Mumpuni dan Awet
    Membeli TV atau produk elektronik lainnya umumnya hanya dilakukan beberapa tahun sekali. Oleh karena itu, jangan membeli barang dengan kualitas yang tanggung dan tak sesuai dengan ekspektasi Anda.

    Karena dapat dibayar dengan cara mencicil, tentu sah-sah saja jika membeli TV pintar dengan harga yang sedikit lebih mahal. Asalkan, seluruh spesifikasi dan fitur yang ditawarkan sebanding dengan uang yang dikeluarkan dan beban cicilannya tak lebih dari 30 persen penghasilan bulanan Anda. Beberapa fitur dan spesifikasi yang perlu ditinjau adalah ukuran layar, jenis layar, ketajaman gambar, merek, dan lain sebagainya.

Memanfaatkan Cicilan Tanpa Kartu Kredit untuk Membeli TV Pintar Dapat Menghindarkan Anda dari Masalah Keuangan

Membeli TV atau produk elektronik lainnya secara tunai akan membuat tabungan Anda berkurang secara drastis. Saat tak ada aset lancar yang tersedia, keuangan Anda akan rawan terkena masalah saat pengeluaran besar mendadak muncul. Nah, dengan memanfaatkan layanan cicilan tanpa kartu kredit ini, Anda dapat mengamankan isi tabungan dan meminimalisir terjadinya risiko tersebut.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories