Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
400 Siswa Apple Developer Academy Diwisuda
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sebanyak 400 siswa Apple Developer Academy diwisuda secara online hari ini, Selasa (8/12/2020). Para lulusan ini merupakan bagian dari tiga akademi yang berlokasi di Jakarta, Surabaya di Batam.

Lisa Jackson selaku Wakil Presiden Apple untuk Lingkungan, Kebijakan dan Inisiatif Sosial mengatakan, "Para wisudawan telah menunjukkan ketangguhan, kecerdasan dan tekad yang luar biasa."

Baca Juga:

Apple Mulai Aktif Main TikTok


"Mereka meninggalkan akademi dengan keterampilan yang penting yang dapat mereka gunakan untuk membuat dunia lebih baik. Tak sabar rasanya melihat hal-hal luar biasa yang akan mereka capai," tambahnya.

Tim Cook, CEO Apple lewat cuitan di media sosial Twitter turut mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Ia mengaku bangga mereka telah berhasil melewati tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya.


Para lulusan sendiri sebelumnya telah mengembangkan banyak aplikasi dalam kurun waktu 10 bulan. Mereka melakukannya secara jarak jauh, berkolaborasi dengan yang lain di tempat yang terpisah.

Baca Juga:

Produk Baru Apple Segera Meluncur?

Adapun aplikasi-aplikasi yang dikembangkan adalah aplikasi yang mencerminkan new normal yang mencakup ketentuan pelayanan perawatan darurat, platform e-commerce, hingga pembelajaran jarak jauh yang interaktif.

Berikut aplikasial-aplikasi yang berhasil dikembangkan para wisudawan Apple Developer Academy yang dapat kalian unduh di App Store:

- Aura, sebuah alat untuk pelayanan perawatan darurat dan de-stigmatisasi untuk orang Indonesia dengan epilepsi.

- Muara, sebuah pembelajaran jarak jauh yang interaktif untuk Museum Nasional Indonesia.

- Quipy, sebuah aplikasi yang mengelola invetaris, transaksi penjualan daring dan masukan konsumen melalui pintasan keyboard yang disesuaikan.

- Aksaraya, sebuah aplikasi yang fokus kepada preservasi skrip Jawa tradisional dengan menggunakan Apple Pencil dan iPad.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI