Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
5 Aktivitas Seru buat Mengisi Waktu Libur Tahun Baru Versi MPL
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Liburan akhir tahun, Natal, dan tahun baru 2021, memang beda dengan sebelumnya setelah terjadi pandemi Covid-19. Bermain esports dinilai menjadi salah satu kegiatan yang bisa dilakukan banyak kalangan di rumah untuk mengisi liburan.

"Mengisi liburan #dirumahaja tidak harus menjadi sesuatu yang membosankan, justru kesempatan ini dapat menjadi ajang untuk menemukan bakat terpendam kita." kata Ridzki Syahputera Country Head MPL Indonesia.

Ridzki menjelaskan selama pandemi Covid-19 membuat ruang lingkup dan gerak terbatas. Absennya kegiatan di luar rumah membuat banyak masyarat harus menemukan aktivitas baru untuk mengusir kebosanan.

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di dalam rumah untuk mengisi waktu libur diantaranya adalah:

  1. Gaming
    Pandemi membuat ruang lingkup dan gerak kita terbatas. Absennya kegiatan nge-mall dan hangout di coffee shop membuat banyak konsumen beralih ke gaming sebagai entertainment utama dalam menghalau kebosanan. Bermain game khususnya game online, tidak selalu identik dengan hal yang negatif selama disikapi dengan bijaksana. Pilihlah game online yang sesuai dengan minat dan dapat memberikan nilai tambah dalam kehidupan baik itu dari sisi materi maupun edukasi.

    Salah satu contoh nya pada Platform MPL, selain para pemain dapat mengasah keterampilan bermain, koordinasi tangan, mata dan adu strategi, mereka juga dapat mengumpulkan hasil kemenangan di setiap turnamen yang diikuti menjadi saldo di Gopay/LinkAja.
  2. Update Blog kamu
    Blog hari ini mungkin sudah banyak ditinggalkan, karena orang-orang beralih ke media sosial yang lebih banyak mengandalkan gambar atau foto. Namun tidak ada salahnya kemampuan kamu menulis dihidupkan lagi. Mulailah dengan hal-hal yang menarik perhatian kamu, atau bisa jadi apa yang menarik buat kamu sekarang sudah berubah dibandingkan setahun yang lalu. Menulis bisa menjadi sarana untuk menemukan jati diri lagi atau Self Re-Discovery.

    Dimana kalau ide cerita sedang buntu atau butuh istirahat, main game di MPL dulu. Potong buah di fruit chop, atau main pool atau main blocksmash juga seru. Jika waktu yang tersedia digunakan dengan tepat, akan bermanfaat untuk mengisi kekosongan dan menambah inspirasi pada pandemi ini.
  3. Menjadi atlet e-Sport!
    e-Sport merupakan olahraga yang sedang naik daun, dan memiliki fanbase yang tidak kalah banyak dengan olahraga lain. Hal yang membedakan dengan olahraga kebanyakan adalah e-Sport dilakukan secara online dan berbasis digital.

    Nah, untuk menjadi atlet eSport sendiri dibutuhkan skill dan latihan yang rutin sama seperti atlet cabang olahraga lainnya. e-Sport adalah istilah untuk sebuah kompetisi permainan video game antar para pemain profesional (pro player) tetapi dalam platform digital. Platform digital membuka kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengakses e-Sport. Salah satu nya adalah Platform MPL dimana para pemain dapat bertanding untuk menguji ketangkasan dan pemenangnya akan mendapatkan reward yang dinamakan Berlian Kemenangan.
  4. Mendekorasi ulang tata letak dirumah
    Saat ini banyak diantara kita yang sudah mencapai titik jenuh terhadap kondisi yang serba terbatas saat pandemi. Maka alangkah baiknya kita menyambut tahun baru dengan semangat dan suasana baru. Salah satu caranya adalah dengan merubah tata letak rumah kita untuk menghilangkan rasa jenuh dengan suasana rumah. Langkah pertama, kita dapat mengumpulkan berbagai inspirasi secara online kemudian menentukan seberapa besar perubahan yang kita inginkan. Kamu bisa menata ulang posisi perabotan dan furniture, mengecat sudut tembok tertentu atau membuat dekorasi baru akan cukup membuat suasana rumah terasa baru. Kegiatan ini menyenangkan untuk dilakukan sendiri atau bersama keluarga.
  5. Berkebun
    Selama masa pandemi ini kegiatan berkebun merupakan hal yang ramai dibicarakan di media sosial karena ternyata kegiatan berkebun merupakan salah satu bentuk meditasi. Nah kita bisa memulainya di rumah sendiri, besar kecilnya lahan tidak menjadi penghalang karena saat ini banyak jenis tanaman yang cocok untuk indoor atau semi outdoor. Ketertarikan setiap orang dengan tanaman pun berbeda-beda, ada yang lebih tertarik menanam bunga, tanaman hias atau banyak juga yang lebih tertarik menanam sayur dan buah-buahan yang kemudian dipanen sendiri.

MPL memiliki berbagai macam pilihan permainan seperti Fruit Dart, Archery dan Sepak Bola yang dapat dikategorikan sebagai games casual. Atau ada juga game klasik seperti Bloxsmash dan Chess games catur konvensional yang bisa mengasah otak dan konsentrasi, ada juga game Pool yang cara mainnya seperti billiard. Yang tak kalah menarik adalah Onet, TTS & XOXO Mania yang merupakan hasil dari karya games developer lokal.

Untuk memainkan permainan seru di MPL, tidak harus jadi atlet esport kok, siapapun biasa memainkannya. Caranya kamu cukup ikut turnamen kecil secara rutin yang digelar setiap hari. Kamu nanti akan mendapatkan berlian yang bisa ditukar langsung dengan saldo GoPay atau LinkAja. Satu berlian bisa ditukar dengan Rp200.

Itulah beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat liburan Natal dan Tahun Baru meski hanya di rumah. Yuk! Silahkan dicoba!

Untuk dapat berpartisipasi dalam permainan e-Sport di MPL pastikan menggunakan smartphone Android dan mengunduh aplikasi MPL dari situs web id.mpl.live. yuk manfaatkan waktu luangmu menjadi lebih produktif dengan main MPL.

SHARE:

Phil Spencer: Xbox Terbaru Tetap Bertahan dengan Disc Drive

Game Hi-Fi Rush dan Sea of ​​Thieves Segera Rilis di PS5