Technologue.id, Jakarta – Mozilla memperkenalkan Firefox ScreenshotGo, aplikasi ekslusif bagi pengguna Android di Indonesia. Aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk mengambil, mengatur dan mencari screenshots dalam hitungan detik.

Sejak pertama kali diperkenalkan November lalu, ScreenshotGO kini hadir dengan berbagai fitur baru yang dapat mempercepat pengalaman pengguna dalam menjelajahi internet.

Dengan fitur yang sesuai kebutuhan pengguna ponsel, aplikasi ini mampu membantu users untuk bekerja lebih efisien dan produktif, bahkan dalam aktivitas sehari-harinya. Berikut fitur-fitur ScreenshotGO yang bisa mempermudah keseharian pengguna.

1. Anti typo kode promo dan nomor rekening
Belanja online saat ini semakin banyak diminati dengan hadirnya berbagai kode promo unik, yang dapat ditemukan di media sosial. Namun sayangnya pengguna tidak dapat menyalin teks secara langsung. Dengan fitur Screen OCR di ScreenshotGo, pengguna dapat mengambil screenshot kode promo unik juga nomor rekening dan menyalinnya langsung tanpa harus mengetik ulang. Fitur tersebut juga meminimalisir kesalahan penulisan pada teks.

- Advertisement -

2. Melamar pekerjaan kini lebih mudah dan anti typo
Tidak hanya di website lowongan pekerjaan, sosial media juga menjadi sumber informasi bagi pencari pekerjaan. Kehadiran berbagai akun lowongan pekerjaan dengan konten poster digital membantu lulusan baru dan para pencari kerja lainnya untuk mendapatkan informasi terbaru.

Poster lowongan kerja tentunya memuat contact email. Mengetik ulang email dari poster lowongan pekerjaan berisiko terdapat kesalahan pengetikan, sehingga berakhir pada CV pelamar tidak dapat sampai ke tujuan. Dengan fitur Screen OCR dari ScreenshotGO, pengguna dapat mengambil screenshot poster lowongan kerja dan langsung menyalin alamat email yang terdapat di dalamnya, sehingga menghindari kesalahan penulisan alamat email.

3. Browsing di Internet kini menjadi lebih mudah
Media sosial kini menjadi salah satu sumber utama dalam mencari referensi kreatif bagi para pengguna smartphone. Salah satu contohnya adalah resep makanan yang dapat ditemukan di Pinterest. Kebiasaan pengguna adalah mengambil screenshot dan menyimpannya, namun tidak jarang bahan makanan yang dibutuhkan sulit diperoleh di toko sehingga mengharuskan pengguna untuk membelinya secara online.

Hal tersebut dapat diselesaikan melalui fitur search di ScreenshotGo, yang memungkinkan pengguna untuk langsung mencari nama bahan makanan tersebut di Google hanya dengan satu kali klik dan tanpa pindah aplikasi. Selain itu, fitur Go Button dari ScreenshotGo memungkinkan pengguna menyimpan informasi penting dari internet hanya dengan satu klik.

4. Mencari bukti transfer tanpa ribet
Penggunaan mobile banking sudah menjadi aktivitas umum para pengguna smartphone dalam kesehariannya. Biasanya setelah melakukan transfer dana, pengguna akan mengirimkan bukti transfer berupa screenshot kepada penerima dana. Hambatan yang biasa ditemui adalah ketika bukti transfer tersebut sudah tertimbun dengan foto serta video lainnya di gallery, pengguna smartphone membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menemukan bukti transfer tersebut.

ScreenshotGo memiliki fitur organize yang memungkinkan pengguna untuk menyortir screenshot ke dalam folder instan, sehingga di kemudian hari dapat ditemukan dengan cepat.

5. Menulis caption ciamik di media sosial
Menulis caption foto yang menarik di media sosial adalah salah satu tak-tik membuat foto semakin menarik. Dan sumber inspirasi caption foto dapat diperoleh dari mana saja, misalnya ilustrasi kutipan cantik dari media sosial. Mengetik ulang kutipan tersebut dapat memakan waktu dan tidak praktis, belum lagi jika terdapat kesalahan penulisan.