Technologue.id, Jakarta – Kemerdekaan punya banyak definisi. Dulu, para pejuang berperang melawan penjajah yang menguasai wilayah NKRI demi mendapat kemerdekaan. Di era modern ini pun masyarakat masih butuh kemerdekaan, contohnya merdeka dari kebodohan.

Untungnya, sudah banyak medium untuk memperkaya wawasan, bahkan untuk anak kecil atau balita sekalipun. Dengan meng-install deretan aplikasi di perangkat Android Anda, misalnya, anak atau mungkin keponakan Anda bisa belajar lebih baik, menarik, sekaligus mudah. Sebagai bocoran, tiap aplikasi edukasi berikut juga memiliki game edukasi untuk membantu si kecil memahami sesuatu dengan cara yang interaktif dan tetap menyenangkan.

1. Marbel Belajar Warna
Mengenali berbagai macam warna penting bagi anak. Sebab, mereka sedang giat-giatnya mengobservasi objek-objek di sekitarnya beserta warnanya. Mari ajak si kecil berkenalan dengan warna-warna dasar plus namanya hingga warna-warna campuran dengan aplikasi ini.

2. Marbel Belajar Huruf Alfabet

- Advertisement -

Marbel belajar huruf

Setelah warna, hal yang juga perlu dikenalkan pada anak-anak sejak dini adalah alfabet. Di sini, balita dapat mengenal huruf baik kapital maupun kecil, mengejanya, serta mengetahui nama benda yang biasa mereka temui berdasarkan huruf depannya.

Marbel Belajar Huruf Alfabet didesain khususnya untuk anak-anak usia 2 sampai 6 tahun. Harapannya, si kecil sudah punya bekal untuk belajar membaca di Sekolah Dasar.

3. Marbel Belajar Angka
Tak sedikit anak atau murid yang menilai matematika adalah momok. Namun kalau mereka sudah diperkenalkan dengan matematika sedari dini dengan cara yang fun, mungkin persepsi mereka di kemudian hari bisa berubah.
Di aplikasi ini misalnya, anak kesayangan Anda bakal dipertemukan dengan angka dari 0 sampai 50. Kesan belajar matematika yang membosankan dan kaku pun terkikis karena di dalam game ini ada beragam karakter hewan lucu yang siap memandu si kecil menjadi ahli berhitung kelak.

4. Marbel Dunia Hewan

marbel hewan

Yuk ajak si kecil, terutama yang masih di usia TK maupun PAUD untuk berkenalan dengan hewan-hewan di aplikasi ini. Tak perlu pergi ke Kebun Binatang deh untuk sekadar melihat gajah, singa, dan teman-temannya, berikut suara khas mereka.

Serunya, anak Anda tak hanya akan bertemu hewan-hewan yang ada di darat dan biasa mereka temui. Namun, mereka juga akan dibawa ke kelompok hewan udara hingga menjelajahi dunia bawah laut untuk berjumpa dengan ikan, gurita, sampai bintang laut.

5. Marbel Belajar Buah
Aplikasi ini bersedia mengenalkan si kecil pada 33 macam buah, plus mengeja namanya dan mengetahui bentuknya lebih baik. Ada pula pengenalan buah segar untuk konsumsi sebagai jus.
Mengenalkan anak pada buah-buahan tujuannya tak cuma agar mereka tahu namanya, tetapi supaya ke depannya mereka mau mengonsumsinya agar tumbuh sehat. Setuju?

 

Baca juga:

APLIKASI JENIUS SEGERA SAMBANGI KOTA BESAR INDONESIA

PERUSAHAAN TAKSI CITRA MALANG LUNCURKAN APLIKASI MOBILE

CARA LANGGANAN SPOTIFY SELAMA 3 BULAN DENGAN RP 5.000 SAJA