Technologue.id, Jakarta – Film merupakan salah satu hiburan yang paling banyak dicari orang kala dilanda kejenuhan. Seiring berkembangnya teknologi, menonton film kini jadi aktivitas yang bisa dengan mudah dilakukan kapan dan di mana saja, dengan menggunakan smartphone.

Berbagai aplikasi kini tersedia untuk Anda bisa nonton film atau serial TV favorit di smartphone. Berikut ini Technologue.id kasih rekomendasi lima aplikasi nonton film untuk pengguna Android.

1. Tubi TV


Tubi TV menawarkan banyak konten (film dan acara TV) secara gratis. Pengguna tidak diwajibkan memiliki kartu kredit untuk membuat akun. Layanan video on demand ini sepenuhnya gratis.

- Advertisement -

Meski tidak dipungut biaya, Tubi TV tetap menawarkan beberapa fitur menarik yang biasanya ditemui dalam konten berbayar. Seperti, bisa mengaktifkan subtitle saat menonton film gratis atau pengguna juga dapat menambahkan film/acara di daftar antrian/queue tanpa harus login terlebih dulu.

Tubi TV kompetibel di berbagai sistem operasi, mulai dari Android, iOS, Amazon Fire TV, Apple TV, Roku, Chromecast, Xbox One, sampai PS4 juga.

2. Popcornflix


Pocornflix merupakan aplikasi streaming yang paling sering digunakan, sebagai alternatif Netflix.

Sayangnya, Popcornflix hanya tersedia di beberapa negara saja. Jadi, bagi pengguna di Indonesia harus menggunakan VPN untuk mengakses konten-konten tersebut. User experience-nya cukup baik dan menawarkan banyak hit klasik bersama dengan beberapa hit baru-baru ini juga.

Seperti Tubi TV, Popcornflix juga mendukung sejumlah platform seperti Android, iOS, Apple TV, Roku, Chromecast, Amazon Fire TV, dan Xbox.

3. Sony Crackle


Sony Crackle menjadi salah satu aplikasi streaming film populer gratis lainnya. Layanan video on demand ini menawarkan fitur katalog film blockbuster (tidak hanya dari Sony Pictures). Selain konten klasik, Sony Crackle juga menghadirkan beberapa sumber asli Sony yang akan memberi Anda pengalaman streaming konten yang unik secara gratis.

Aplikasi ini tidak menawarkan User experience yang kaya, tetapi cukup bagus. Mirip dengan popcornflix, aplikasi ini belum tersedia di beberapa negara seperti Indonesia dan India.

4. Viki


Viki sangat memanjakan para penggemar drama Korea. Pasalnya, layanan video online ini menyajikan banyak film populer asal Negeri Ginseng itu secara gratis. Menonton film Korea atau acara TV semakin nyaman berkat adanya subtitle. Tidak hanya itu saja, selama menonton tayangan film, pengguna bisa sambil melakukan percakapan secara live dan juga menulis ulasan atau beri rating dalam aplikasi.

Untuk pelanggan tidak berbayar, kemunculan iklan dalam aplikasi mungkin terasa mengganggu. Namun Anda bisa beralih ke Viki Pass untuk mendapat segudang akses fitur jempolan, termasuk tayangan bersih tanpa iklan.

5. SnagFilm


Layanan video daring ini menawarkan banyak film dokumenter. Salah satu keunggulannya, penonton bakal disuguhkan katalog film klasik yang sukses meraih berbagai penghargaan bergengsi. UI aplikasi seluler di SnagFilm bisa dibilang sangat sederhana. Meski begitu, tetap memberikan pengalaman pengguna yang sangat baik.