5 Aplikasi Pendukung Silaturahmi Virtual saat Lebaran

Technologue.id, Jakarta – Lebaran tahun ini akan berbeda dengan momen hari raya tahunan biasanya. Tidak akan lagi ada pemandangan silaturahmi secara tatap muka dan salaman jabat tangan akibat pandemi virus Corona. Kebijakan pembatasan sosial yang dibuat pemerintah mengharuskan warga agar bisa tetap berada di rumah.

Namun, bukan berarti situasi saat ini akan menutup tali silaturahmi karena setiap orang bisa memanfaatkan teknologi untuk tetap tersambung dengan kerabat selama momen lebaran.

Sebagai solusinya, tradisi bertemu sanak keluarga dan teman saat Lebaran pun harus berganti menjadi silaturahmi virtual.

Berikut, beberapa aplikasi video tatap muka yang bisa menjadi pilihan untuk melepas rindu pada keluarga di kampung halaman pada momen Idul Fitri:

Baca Juga:
Lima Aplikasi Nonton Drama yang Cocok Buat Ngabuburit

Zoom

Zoom menyediakan fitur gratis dan premium. Untuk fitur gratisnya, Zoom dapat digunakan untuk video call hingga 100 orang. Namun meski demikian, Zoom membatasi video call yang diikuti oleh lebih dari 3 peserta maksimal hanya 40 menit saja.

Google Meet

Google Meet adalah versi terbaru dari Google Hangouts. Google Meet dirancang untuk mengakomodir pertemuan terjadwal anggota tim, dengan fitur mirip Zoom seperti kalender, pemesanan ruang konferensi dan tampilan antarmuka yang lebih halus.

WhatsApp

Aplikasi ini pasti sudah dikenal bagi hampir sebagian besar pengguna smartphone. Selain untuk berkirim pesan teks atau menelepon, aplikasi WhatsApp juga menyediakan fitur video call. Seiring dengan meningkatnya penggunaan layanan video call conference, WhatsApp menambah kapasitas jumlah peserta hingga bisa menampung 50 orang dalam sekali panggilan video.

Google Duo

Google Duo juga bisa menjadi pilihan lain untuk tetap bisa bersilaturahmi secara digital bersama keluarga pada momen lebaran tahun ini. Google baru saja telah meningkatkan jumlah peserta dalam panggilan videonya dari 8 menjadi 12 orang.

LINE Group Call

Aplikasi messenger LINE banyak dipakai oleh para pengguna muda, juga menyediakan fitur untuk video call. Pengguna bisa memanfaatkan fitur LINE Group Call yang untuk kumpul bareng secara daring hingga 200 orang secara bersamaan.

Recent Articles

Samsung Galaxy M11, Sobat Anti Lowbat Satu Jutaan Spesial Flash Sale

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia kembali meluncurkan varian terbaru Samsung Galaxy M series, yaitu Galaxy M11. Smartphone yang dirancang sebagai smartphone...

Dukung New Normal, Huawei Luncurkan Produk Kantor Cerdas

Technologue.id, Jakarta - Huawei meluncurkan seri IdeaHub generasi terbaru, yakni sebuah endpoint cerdas yang mendukung segala bentuk skenario ekosistem pada sebuah ruang...

Delman, Startup Solusi manajemen dan Machine Learning Big Data Raih Pendanaan Senilai 1,6 juta US Dollar

Technologue.id, Jakarta - Delman, perusahaan rintisan manajemen big data, pada hari ini mengumumkan telah menerima pendanaan tahap awal (seed funding) senilai USD1,6...

Instagram Bagi Cuan Lewat Iklan di IGTV

Technologue.id, Jakarta - Instagram akhirnya akan menyematkan iklan di IGTV-nya minggu depan. Ini akan memberikan pendapatan bagi para konten kreator sekaligus menempatkan...

Bantu Cegah Penyebaran COVID-19, Siemens Sumbang APD dan Ventilator ke 61 Rumah Sakit Rujukan

Technologue.id, Jakarta - Siemens Indonesia dan Siemens Healthineers Indonesia menyumbangkan Alat Perlindungan Diri (APD) dan ventilator sebagai upaya bantuan pencegahan penyebaran COVID-19...

Related Stories