5 Aplikasi Video Call untuk Silaturahmi Lebaran

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Hari Raya Idul Fitri tak lengkap rasanya kalau tidak bersilaturahmi dengan teman dan keluarga. Tapi, karena pandemi Covid-19 belum kunjung mereda, lebaran kali ini masyarakat hanya bisa silaturahmi via online saja.

Terlebih, pemerintah sudah mengimbau masyarakat di perkotaan untuk tidak mudik ke kampung halaman menjelang lebaran tiba.

Nah, salah satu teknologi yang digunakan untuk silaturahmi di hari raya adalah panggilan video alias video call. Ada banyak lho aplikasi yang menyediakan layanan video call.

Berikut Technologue.id rangkum 5 aplikasi untuk silaturahmi lewat video call di hari raya:

Baca Juga:
5 Aplikasi Pembuat Kartu Ucapan Lebaran

  1. Zoom

Zoom bisa diakses lewat laptop maupun ponsel. Pertama-tama, Anda harus mengunduh aplikasinya dulu, baik di ponsel maupun di laptop.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk video call dengan lebih dari 1000 orang.

Ada sedikit perbedaan antara fitur di ponsel dengan di laptop. Kalau di ponsel, layar hanya akan memunculkan 4 pengguna saja. Sedangkan, di laptop bisa memunculkan lebih banyak partisipan.

  1. Google Meet

Aplikasi buatan Google ini juga bisa digunakan di smartphone. Tapi, harus download terlebih dahulu.

Kalau di laptop, Anda bisa langsung klik tautannya tanpa harus instal aplikasi. Kemudian, bisa langsung video call deh dengan keluarga atau teman.

  1. Whatsapp

Aplikasi ini pasti sudah dikenal bagi hampir sebagian besar pengguna smartphone. Selain untuk berkirim pesan teks atau menelepon, aplikasi WhatsApp juga menyediakan fitur video call. Seiring dengan meningkatnya penggunaan layanan video call conference,

Whatsapp memperbarui fitur video call-nya. Sekarang, Anda bisa video call dengan 8 orang. Wajah 8 orang yang ada di video call juga bisa terlihat jelas.

WhatsApp juga menambah kapasitas jumlah peserta hingga bisa menampung 50 orang dalam sekali panggilan video, namun melalui Messengers Rooms.

Baca Juga:
THR Cair, Ini Rekomendasi Smartphone Rp 2 Jutaan

  1. Telegram

Tahun lalu, Telegram baru saja menambahkan fitur video call di aplikasinya. Apabila masih menggunakan aplikasi Telegram versi lama, perbarui dulu untuk mendapatkan fitur video call.

Untuk melakukan panggilan video Telegram, pilih kontak yang dikehendaki. Kemudian klik menu (tombol titik tiga di pojok kanan atas) > Video call. Pastikan si penerima panggilan juga telah memperbarui aplikasi Telegram ke versi paling anyar.

  1. Skype

Aplikasi ini sudah dikenal sejak lama. Skype bisa digunakan di laptop, handphone, bahkan smartwatch.

Skype memungkinkan kita untuk video call dengan 25 orang sekaligus. Cocok untuk pengguna yang punya banyak teman dan keluarga.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories