Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
5 Cara Cepat Menyalakan Flashlight di Perangkat Android
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Di saat mati listrik mendadak atau berada di luar dan matahari telah terbenam, lampu senter jadi fitur yang kerap dibutuhkan dari perangkat seluler. Wajar, semua smartphone kekinian telah memiliki fitur yang sejak di era feature phone pun sebenarnya sudah disediakan. Walau begitu, kemungkinan belum semua pengguna smartphone Android mengetahui bagaimana menyalakan flashlight secara cepat. Padahal faktanya, lampu senter di Android device bisa dinyalakan bahkan tanpa perlu menyentuh satu tombol pun! Penasaran bagaimana caranya? Berikut rangkuman yang telah redaksi siapkan, seperti dikutip dari MakeTechEasier.com (24/01/2018).

Baca juga:

Begini Cara Mewaspadai Adanya Penyusup di Grup WhatsApp

[caption id="attachment_27247" align="alignnone" width="673"]5 Cara Cepat Menyalakan Flashlight di Perangkat Android Fitur flashlight bawaan Android (source: maketecheasier.com)[/caption] 1. Gunakan fitur standar ponsel Umumnya, flashlight sudah disediakan di quick settings menu, yaitu menu yang bisa Anda akses dengan men-swipe ke bawah bagian atas smartphone. Untuk mempercepat mengaktifkan flashlight, edit saja lokasinya, misalnya di kolom sebelah kanan layar agar mudah dijangkau oleh jempol Anda. [caption id="attachment_27248" align="alignnone" width="673"]5 Cara Cepat Menyalakan Flashlight di Perangkat Android Torchie - Volume Button Torch (source: maketecheasier.com)[/caption] 2. Nyalakan dengan tombol volume Dengan memasang aplikasi Torchie - Volume Button Torch dan terlebih dahulu memberikan permission untuk bekerja di background lewat "Accessibility Service", Anda bisa mengaktifkan lampu senter dengan memencet tombol volume di perangkat Android. Yang juga menarik dari aplikasi ini, ukurannya hanya 4MB dan tidak dipenuhi banyak iklan.

Baca juga:

Sebelum Memori Penuh Atau Diserang Hacker, Blokir Cookies di iPhone!

[caption id="attachment_27249" align="alignnone" width="673"]5 Cara Cepat Menyalakan Flashlight di Perangkat Android Shake Flashlight (source: maketecheasier.com)[/caption] 3. Goyang gadget Anda untuk menyalakan flashlight Sama seperti opsi nomor dua, kemudahan yang satu ini baru bisa Anda nikmati kalau memasang aplikasi third-party. Silakan unduh Shake Flashlight dan Anda pun bisa menyalakan flashlight secara otomatis tanpa menyentuh layar sedikit pun. Oh iya, jangan lupa untuk mengatur Shake Sensitivity agar lampu senter tak menyala sendiri secara tak sengaja. [caption id="attachment_27250" align="alignnone" width="673"]5 Cara Cepat Menyalakan Flashlight di Perangkat Android Flashlight Widget (source: maketecheasier.com)[/caption] 4. Pakai widget Aplikasi Flashlight Widget menawarkan kemudahan lainnya dengan menyediakan tombol aktivasi lampu senter di home screen. Aplikasi ini tak perlu diatur. Begitu Anda selesai meng-install-nya, Flashlight Widget akan muncul di layar utama Anda secara otomatis.

Baca juga:

Penting! Begini Cara Sembunyikan Status Online di Instagram

5. Minta Google untuk menyalakan lampu senter Terakhir adalah trik yang sudah disinggung di atas. Tanpa perlu men-tap ini itu atau memasang aplikasi macam-macam, pada dasarnya Anda dapat memanfaatkan Google Assistant untuk menyalakan flashlight. Lontarkan saja aktivasi suara OK Google, lalu perintahlah asisten virtual tersebut via suara dengan command "Turn on the Flashlight". Selamat mencoba!

SHARE:

Cara Install HyperOS di Perangkat Xiaomi, Redmi, dan Poco

Setelah Dipakai Mudik, Komponen-komponen Mobil Ini Wajib Dicek di Bengkel