Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
5 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Traveling di Era Next Normal
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Terbatasnya berbagai aktivitas akibat pandemi Covid-19, membuat masyarakat, khususnya generasi milenial, mulai jenuh dan kurang produktif. 

Tak sedikit pula masyarakat yang sudah melakukan traveling di masa ​next normal ini, tentunya dengan tetap mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.  

RedDoorz, selaku platform ​multi-brand perhotelan dan akomodasi, turut mendukung Cleanliness, Health, Safety, and Environmental sustainability (CHSE), dengan menyediakan layanan akomodasi melalui program HygienePass, yang merupakan program sertifikasi Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) dalam menciptakan protokol keamanan dan kesehatan. Melalui sertifikasi ini, pengguna dapat menginap dengan aman dan nyaman di mitra properti RedDoorz.

Baca Juga:
Tren Destinasi Wisata paling Diminati di Bulan Desember Versi Traveloka

”RedDoorz melihat adanya peningkatan dalam permintaan kamar pada akhir pekan lalu saat liburan Tahun Baru Imlek. Peningkatan ini juga terjadi karena diwaktu yang sama Pemerintah mulai melonggarkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Melihat peningkatan tersebut, RedDoorz semakin berkomitmen untuk menyediakan akomodasi yang aman dan telah tersertifikasi HygienePass, sehingga pengguna kami dapat menginap dengan aman dan nyaman,” ujar PR ManagerofRedDoorzIndonesia,VindaKaruna​, dalam siaran persnya. 

Kendati demikian, diperlukan persiapan yang sangat ketat, sehingga ​traveling tidak hanya menyenangkan namun juga aman dan nyaman. Selain melaksanakan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) yang wajib, berikut tips yang harus dipersiapkan oleh milenial sebelum melakukan perjalanan pada era ​next normal

1. Cek kondisi kesehatan tubuh 

Sebelum ​traveling, pastikan tubuh dalam kondisi sehat. Apabila diperlukan, segera lakukan ​rapid test atau ​swab test mandiri sebelum ​traveling untuk memastikan bahwa kamu bepergian tidak membawa virus Covid-19.

2. Bawa alat kebersihan sendiri 

Sangat direkomendasikan untuk menyiapkan alat kebersihan sendiri, seperti ​hand sanitizer, sabun​, serta desinfektan sebelumtraveling, demi menjaga kebersihan diri dan keluarga. 

3. Hindari kerumunan dan tetap menjaga jarak aman

Dipastikan untuk tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan yang ada pada saat mengunjungi destinasi wisata. 

4. Gunakan pembayaran non-tunai

Untuk mengurangi kontak langsung dengan orang-orang yang berada di wilayah destinasi wisata, gunakanlah pembayaran dengan metode non-tunai, seperti debit dan dompet elektronik yang dapat memudahkan kita dalam bertransaksi.

5. Pilih akomodasi tempat menginap yang sudah tersertifikasi standar kesehatan 

Demi menekan angka penyebaran Covid-19, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah meluncurkan program sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Environmental sustainability (CHSE) untuk akomodasi demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna saat menginap. Dengan banyaknya akomodasi yang telah tersertifikasi CHSE, wisatawan dapat dengan leluasa memilih akomodasi sesuai dengan kebutuhan mereka.  

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU