Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
5 Jenis Kejahatan Dunia Maya dan Cara Mengatasinya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Aktivitas digital yang sudah tidak bisa dilepas dari kehidupan manusia memang membawa kemudahan di dalamnya. Mengirim pesan yang pada saat dahulu memerlukan waktu beberapa hari, sekarang bisa dijangkau hanya dalam hitungan detik.

Namun, di samping kemudahan yang diberikan dan mampu membuat manusia terlena, dunia digital atau dunia maya rentan diserang berbagai kejahatan. Apa saja ? Berikut ulasannya.

Kontrol akses rusak

Kontrol akses yang rusak dapat menyebabkan bocornya informasi pribadi seseorang yang berdampak pada pelanggaran kerahasiaan. Berdasarkan laporan badan Open Web Application Security Project (OWASP), kontrol akses rusak merupakan kejahatan dunia maya nomor satu setelah naik perangkat dari posisi lima pada tahun 2017.

Untuk mengatasi ancaman ini, perusahaan dapat menerapkan sistem Zero Trust untuk mengamankan data-data penting dan pribadi.

Dengan cara ini, perusahaan juga dapat melakukan audit otorisasi data secara menyeluruh dan rutin memeriksa apakah aliran informasi berada di tangan yang benar atau tidak sehingga dapat meminimalisir jatuhnya kunci akses ke tangan-tangan nakal.

Prev Next Page 1 of 5
SHARE:

Apple Pakai ChatGPT-4o untuk Siri OpenAI Justru Diuntungkan, Kok Bisa?

Resmi Dijual di Indonesia, Chery Tiggo 5X Siap Jegal Toyota Raize dan Daihatsu Rocky