5 Juta Unit Huawei Mate 9 Ludes dalam Waktu 4 Bulan

Technologue.id, Jakarta – Selain memiliki smartphone flagship P10, Huawei juga punya phablet flagship yang diberinama Mate 9. Dan keduanya terbilang cukup sukses di pasaran.

NextPowerUp (13/04/17) mengabarkan bahwa Huawei berhasil menjual sekitar 5 juta unit Mate 9 hanya dalam waktu 4 bulan sejak pertama kali dirilis pada November 2016 lalu.

Melalui sebuah konferensi pers di Tiongkok, di saat yang sama, Huawei pun menyampaikan bahwa penjualan Mate 9 jauh lebih baik 36 persen jika dibandingkan dengan pendahulunya, Mate 8.

Diketahui, di Amerika Serikat sendiri Mate 9 dijual dengan harga US$750 atau sekitar Rp10 juta. Meski begitu, ia mampu bersaing dengan berbagai smartphone Android flagship lainnya, seperti buatan Samsung maupun Apple.

Huawei Mate 9 sendiri dibekali dengan layar 5,9 inci dengan resolusi Full HD dan dua buah kamera pada sisi belakang yang memiliki resolusi masing-masing 20 MP serta 12 MP.

Smartphone yang menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.0 itu juga dilengkapi dengan chipset Hisilicon Kirin 960 dan RAM berkapasitas 4 GB.

 

Baca juga:

Begini Kerennya Jepretan P10 Plus, Smartphone Tercanggih Huawei

Huawei Gandeng Telkomsel Luncurkan Router 4G LTE, MiFi E5577

Huawei Bikin ‘Siri’ Sendiri?