5 Laptop Baru Asus Meluncur di CES 2021

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Asus resmi memperkenalkan jajaran laptop terbarunya dalam acara Consumer Electronic Show (CES) yang digelar pada Kamis (14/1/2021). Mereka adalah ZenBook Pro Duo 15 OLED, ZenBook Duo 14, VivoBook S14, ExpertBook B9, serta TUF Dash F15.

CEO Asus, Samson Hu mengatakan seluruh jajaran laptop ini hadir dengan inovasi teknologi terbaru. Ia mengklaim produknya ini nampu meningkatkan produktivitas, memperkaya kualitas hiburan, serta menghadirkan pengalaman yang luar biasa kepada para penggunanya.


ZenBook Pro Duo 15 OLED

ZenBook Pro Duo 15 OLED dilengkapi ScreenPad Plus. Layar kedua beresolusi 4K dengan teknologi touchscreen yang fungsi utamanya adalah sebagai ekstensi layar 4K OLED untuk produktivitas pengguna.


Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 High Performance terbaru serta chip grafis NVIDIA Geforce RTX 3070. Mendukung CPU dan GPU-nya, ZenBook Pro Duo 15 OLED menggunakan RAM DDR4 dengan kapasitas 32GB.

Asus melengkapi laptop ini dengan konektivitas yang lengkap, mullai dari hunderbolt 3 USB-C hingga konektivitas nirkabel WiFi 6. Perangkat anyar ini juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated, menjadikannya layak digunakan untuk konten kreator.


ZenBook Duo 14

Laptop ini tampil lebih ringkas dari pendahulunya, memiliki layar 14 inci yang dilengkapi ScreenPad Plus. Layar kedua terintegrasi dengan fitur touchscreen untuk memperkaya pengalaman penggunanya.

ZenBook Duo 14 memiliki kemampuan reproduski warna pada color gamut sRGB hingga 100%. Layarnya juga telah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland untuk low blue light yang aman untuk kesehatan mata.

Asus mempersenjatai perangkat ini dengan prosesor 11th Gen Intel Core serta chip grafis NVIDIA GeForce MX450 atau Intel Xᵉ Graphics terbaru. Terkait daya baterainya, diklaim dapat bertahan hingga 17 jam penggunaan.


VivoBook S14

VivoBook S14 terbaru merupakan laptop VivoBook pertama yang mendapatkan sertifikasi Intel EVO. Laptop ini juga merupakan VivoBook 14 inci paling ringan dengan bobot hanya 1,3 kilogram.

VivoBook S14 ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core dan chip grafis terintegrasi Intel Xᵉ Graphics. Keduanya dipadu dengan RAM DDR4 berkapasitas hingga 16GB dan mendukung Intel Optane Memory H10.

Asus melengkali laptop anyar ini dengan port Thunderbolt 4 USB-C yang mendukung teknologi Power Delivery dan fast charging. Selain itu, VivoBook S14 juga mengusung WiFi 6 terbaru sehingga dapat menghadirkan koneksi nirkabel lebih kencang serta stabil.


ExpertBook B9

ExpertBook B9 merupakan laptop paling ringan di dunia yang dirancang khusus untuk dunia bisnis profesional. Bobotnya hanya 880 gram dan baterai 33Whrs atau bobot 1005 gram dan baterai 66Whrs.

Untuk performanya, ExpertBook B9 dibekali dengan prosesor 11th Gen Intel Core serta chip grafis terintegrasi Intel Xᵉ Graphics. Kombinasi keduanya ditambah dengan penyimpanan hingga 2TB yang dapat dikonfigurasikan secara RAID 0 dan RAID 1.

ExpertBook B9 sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas termasuk WiFi 6. Tak lupa fitur teknologi Two-Way AI Noise Cancelling yang akan membuat komunikasi menjadi lebih jelas berkat background noise yang diredam.

TUF Dash F15

TUF Dash F15 merupakan laptop gaming yang dibekali layar 240Hz dan 3ms. Untuk performanya mengandalkan prosesor 11th Gen Intel Core dan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3070.

TUF Dash F15 dapat dihubungkan dengan GPU eksternal melalui port Thunderbolt 4. Baterai laptop gaming ini juga sangat besar dengan penggunaan hingga 16,5 jam untuk pemutaran video.

Sebagai laptop gaming, TUF Dash F15 memiliki sistem pendingin terdiri dari heat spreader yang lebih besar yang dihubungkan ke lima heatpipe dan juga fitur self-cleaning cooling agar aliran udara lebih lancar.

Laptop ini juga mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer. Membuatnya lebih tahan terhadap berbagai benturan.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories