5 Platform Video Pendek Paling Populer di Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Seiring dengan perkembangan teknologi, semakin banyak aplikasi media sosial yang bermunculan. Menurut riset dari We Are Social dan Hootsuite, di tahun 2021 saja, terdapat lebih dari 10 juta pengguna aktif media sosial di Indonesia.

Saat ini, platform media sosial yang sedang berkembang pesat adalah aplikasi video berdurasi pendek yang memungkinkan pengguna untuk berbagi serta menikmati berbagai konten hiburan maupun edukasi.
Data dari We Are Social dan Hootsuite juga menunjukkan bahwa sebanyak 98,6% pengguna internet di Indonesia merupakan penikmat berbagai konten video online. Tidak heran jika platform video pendek menjadi semakin populer di Indonesia.

Dari sekian banyak media sosial dengan format video pendek yang jadi pilihan, berikut adalah 5 platform video pendek yang paling populer di Indonesia:

Baca Juga:
TikTok Uji Coba Video 5 Menit

TikTok

Siapa yang tidak kenal TikTok? Platform berbagi video pendek keluaran Bytedance ini masih menjadi pembicaraan masyarakat di seluruh dunia, dengan total 10 juta pengguna aktif di Indonesia dan 732 juta pengguna aktif di dunia.

TikTok memungkinkan para pengguna untuk membuat berbagai konten video pendek instan dengan menggunakan berbagai fitur di dalamnya seperti editing, efek, filter, teks, musik, emoji sticker, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya dikenal dengan konten dan fiturnya, pengguna TikTok pun berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan berupa poin yang dapat ditukar dalam bentuk uang dengan cara mengundang pengguna baru untuk mengunduh aplikasi TikTok, menonton video secara aktif, mengunggah video, atau menjadi konten kreator.

Lewat pendekatan ini, TikTok telah mencetak para konten kreator baru dengan beragam jenis konten video pendek viral yang dapat menjangkau pengguna global maupun di Indonesia.

Aplikasi TikTok dapat diunduh melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

- Advertisement -

Latest News

Related Stories