HomeDirect5 Rekomendasi Laptop Acer ini Cocok Untuk Mahasiswa yang Lagi Kuliah Online

5 Rekomendasi Laptop Acer ini Cocok Untuk Mahasiswa yang Lagi Kuliah Online

Technologue.id, Jakarta – Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa laptop menjadi salah satu barang yang secara tidak langsung dikatakan sebagai barang yang wajib dimiliki oleh anak kuliahan. Fungsinya yang dapat mempermudah kegiatan pembelajaran menjadikan barang ini sebagai perangkat yang digemari oleh mahasiswa/mahasiswi. Kebanyakan mahasiswa zaman sekarang dalam mengerjakan tugasnya menggunakan perangkat yang satu ini. Hal tersebut bisa dilihat, jika sebelum masa pandemi, masih masanya perkuliahan offline, hampir semua mahasiswa di kampus manapun pasti terlihat membawa atau menenteng laptop mereka. Laptop dianggap sebagai barang yang praktis sebab mudah dibawa kemanapun dan dipakai kapanpun. Selain itu, tidak hanya berguna dalam mengetik dokumen, di masa pandemi ini, laptop juga digunakan sebagai perangkat pembelajaran jarak jauh.

Laptop yang dipilih pun tentunya tergantung dari jurusan apa yang Anda tempuh sebagai mahasiswa, biasanya mereka-mereka yang menempuh jurusan DKV, arsitek, dan lainnya memerlukan laptop dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari spesifikasi standar sebuah laptop. Tapi, bagi Anda yang memerlukan laptop dengan penggunaan pada umumnya dan sedang mempertimbangkan untuk membeli laptop merek Acer, cocok sekali untuk membaca 5 rekomendasi di bawah ini!

  1. Acer Spin 5
    Tidak perlu diragukan lagi mengenai ketangguhannya, Acer Spin 5 merupakan laptop 2 in 1 yang mampu mengalahkan kompetitornya apalagi ketika dibandingkan soal kualitas layar dan performa secara keseluruhan. Laptop ini menghadirkan layar dengan lebar 13,5 inci yang didukung dengan panel IPS sehingga kaya akan warna dan memiliki resolusi tajam (2,256 x 1,054). Jika Anda masih merasa tidak cukup, laptop ini juga ditenagai dengan Intel Core i7 generasi ke-10 dan juga dibantu oleh RAM 16GB serta penyimpan SSD 512GB.

    Jadi sudah pasti ya, laptop yang satu ini kalau ditanya soal kinerjanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Oh iya, laptop ini juga menawarkan stylus bawaan dengan daya tahan baterai mencapai 11 jam dalam satu kali pengisian daya dan webcam 720p HD yang dapat menunjang kegiatan perkuliahan Anda selama di rumah.
  2. Acer Aspire Z476-31TB-006/007
    Laptop yang memiliki layar seluas 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3-6006 dan DVD-RW. Dilengkapi dengan port D-SUB dan HDMI membuat Acer dapat menyambungkan dua monitor sekaligus, loh! Jadi Anda bisa dengan nyaman dalam melakukan keperluan multitasking.

    Sementara, untuk sektor dapur pacunya sendiri, laptop ini disematkan dengan prosesor Intel Core i3 dengan RAM 4GB dan kartu grafis Intel HD Graphics 520. Kalau mengenai ruang penyimpanannya, Acer menawarkan harddisk sebesar 1TB sehingga file-file perkuliahan Anda dapat disimpan tanpa ada perasaan takut ruang penyimpanan cepat penuh. Memiliki daya tahan baterai mencapai 7,5 jam merupakan keunggulan Acer Aspire Z476 sebab laptop ini dinobatkan sebagai laptop dengan baterai paling awet di kelasnya.
  3. Acer Swift 5
    Bagi Anda yang mencari laptop ringan anti buat badan pegal, Acer Swift 5 merupakan laptop yang tepat untuk Anda. Laptop ini hanya memiliki berat sekitar 1 kg saja. Selain memiliki bobot yang terbilang ringan, spesifikasi yang ada pada laptop ini tidak tangguh-tangguh. Acer Swift 5 dilengkapi dengan Intel Core i7 generasi ke 10 dengan RAM 8GB dan penyimpanan SSD 512GB. Untuk daya tahan baterai, laptop ini bisa digunakan sampai 9 jam. Laptop ini dilengkapi pula dengan fitur-fitur zaman now seperti layar sentuh dan sidik jari.
  4. Acer Aspire 3 A314-22
    Membicarakan soal desain, laptop ini memiliki bobot yang ringan dan tipis dengan ketebalan kurang dari 2 cm dan bobot di angka 1,9 kg. Laptop ini sudah didukung dengan prosesor AMD Ryzen / Athlon yang membuat performa yang dihadirkan terbilang cukup apik. Selain itu terdapat pula sematan RAM 4GB DDR4, HDD 1TB, SSD 256GB dan kartu VGA AMD Radeon Graphics. Untuk layarnya, Acer Aspire 3 A314-22 memiliki layar sebesar 14 inci dengan resolusi full hd 1920 x 1080 piksel. Menariknya lagi, laptop ini telah dilengkapi dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Home x64 dan Microsoft Office Home and Student 2019 original berlisensi, sehingga Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk membeli lisensi dan melakukan penginstalan sistem operasi lagi.
  5. Acer Aspire V5-132
    Laptop ini memiliki dimensi yang cukup kecil dan tipis sebab hanya menggunakan layar berukuran 11.6″ dengan resolusi 1366×768. Bobot dari perangkat ini juga cukup mendukung Anda untuk selalu membawa laptop kemana-mana tanpa merasa keberatan sebab hanya memiliki berat kurang dari 1.4kg.

    Guna menunjang kinerja prosesor ini, Acer menyematkan memory DDR3 sebesar 2GB, kalau dirasa kurang besar, Anda masih bisa melakukan upgrade memorinya menjadi 4GB. Selain itu, ada pula penyimpanan data berupa hard disk sebesar 500GB pada laptop ini. Laptop ini diusung dengan baterai berkapasitas 2600mAh.

Dari kelima rekomendasi di atas, kira-kira laptop merek Acer mana yang cocok dengan kebutuhan perkuliahan Anda? Kalau soal beli dimana, tak perlu bingung, beli saja di Blibli, tinggal klik, duduk manis di rumah dan barang akan datang.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More