Technologue.id, Jakarta – Smartphone dengan empat kamera belakang atau yang dikenal dengan sebutan quad camera kini tengah menjadi tren di kalangan vendor ponsel. Mulai dari Samsung, Huawei, Realme, Oppo, dan Vivo makin gencar membenamkan empat kamera pada ponselnya.

Meski sama-sama mengusung Quad Camera, namun setiap brand menerapkan beberapa sistem kamera yang berbeda. Tidak seperti DSLR, mereka dapat memotong lensa rakitan yang berbeda ke smartphone demi alasan kebutuhan tertentu. Misalnya di samping ada sensor utama untuk fotografi dasar, selebihnya ada lensa sudut lebar (wide angle), telephoto untuk zoom, hingga lensa monokromatik.

Jika Anda mencari ponsel quad-camera yang saat ini baru diluncurkan, inilah daftar yang bisa Anda lihat:

Realme
Mari kita mulai dari smartphone Quad Camera harga terjangkau. Melalui realme 5 Series, perusahaan asal Tiongkok ini unjuk kekuatan empat kamera belakang, di mana salah satunya berkekuatan 48 megapiksel.

Kamera Realme 5 Pro terdiri dari unit wide 48 MP, 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro camera), dan 2 MP (depth sensor). Sedangkan, kamera Realme 5 meliputi unit wide 12 MP, 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro camera), dan 2 MP (depth sensor).

Baca selengkapnya di:
Ponsel Quad Camera Realme 5 Sapa Indonesia, Harga Mulai Rp2 Juta