Technologue.id, Jakarta – Tren kamera pop-up mulai marak sejak tahun lalu. Vivo dengan seri Nex memulai trend kamera pop-up. Setelah itu beberapa vendor mulai mengikuti jejak Vivo dengan sedikit modifikasi tetapi tetap menonjolkan pop up camera. Terakhir, Samsung melakukan inovasi pop-up kamera yang bisa berputar.

Dengan adanya kamera pop-up, layar tak perlu lagi terpotong oleh ‘bolong’ kamera depan.

Modul kamera yang dapat berputar mengikuti instruksi kamera depan atau kamera selfie ini akan mengikuti pilihan pengguna. Jika pengguna akan melakukan selfie, kamera yang sudah keluar akan melakukan putaran ke depan. Begitu pula sebaliknya.

Bila Anda tertarik dengan mekanisme kamera selfie ini, berikut lima rekomendasi smartphone terbaik yang sudah beredar di pasar Indonesia:

Realme X

Lebih Bergaya dengan Kamera Pop-up Pertama dan Kamera Utama 48MP realme X
Foto Smartphone realme X

Realme pertama kali memperkenalkan desain kamera pop up di Realme X. Kamera depan pop-up smartphone ini menjadi salah satu yang terbaik di rentang harganya sebab memiliki kecepatan 0,74 detik.

Daya tahan kamera pop-up ini juga dapat bertahan hingga 10 tahun dengan 50 kali selfie per hari. Kamera depan menyembul ini memiliki kekuatan 16 MP.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan desain tanpa notch. Hal itu dimungkinkan sebab kamera depan Realme X mengusung desain pop-up.

Baca selengkapnya di: Realme X Resmi Meluncur, Berapa Harganya?