Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
5 Tips Hasilkan Video Pendek yang Mengesankan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Tren membuat video pendek semakin meningkat di dunia maya dengan adanya teknologi yang memudahkan orang untuk membuat dan mengedit video.

Banyak platform video pendek yang menyediakan berbagai alat pengeditan video, fitur-fitur, dan efek untuk membuat video pendek yang dapat menarik banyak perhatian. Hal ini pun memicu khalayak untuk membuat video kreatifnya sendiri dan berusaha untuk menjadi content creator video pendek.

Sayangnya menjadi content creator video pendek bukan hanya soal seberapa banyak video yang diunggah di media sosial, tetapi bagaimana membuat konten tersebut mengesankan hingga mendapatkan penonton yang loyal. Tidak bisa dipungkiri, saat ini sudah banyak content creator yang berhasil dengan ide kreatifnya dan menarik banyak followers sehingga memerlukan strategi untuk bersaing secara sehat.

Baca Juga:
Tips Optimalkan Fitur Kamera Smartphone untuk Tugas Video Sekolah Anak

Namun, tidak perlu khawatir! Anda juga bisa menjadi salah satu content creator yang populer dan sukses. Ingin tahu caranya? Simak ulasan berikut!

Buat username yang unik

Sebuah username yang unik bisa membuat profil Anda terkesan dan mudah diingat oleh khalayak. Biasanya orang akan mengingat username yang pendek dan menampilkan identitas diri dan karakter Anda. Keunikan username juga bisa membedakan profil dari orang lain walaupun kalian memiliki nama yang serupa.

Ciptakan personal image

Agar lebih mudah diingat dan dikenal orang lain, Anda perlu menciptakan sebuah personal image yang yang benar-benar menggambarkan diri dan kemampuan Anda. Misalnya, jika Anda hobi menari, maka tunjukkanlah bakat-bakat menari Anda. Anda juga bisa menunjukkannya dengan gaya berpakaian Anda ala penari profesional. Contoh lain, jika Anda tertarik dengan dunia make-up, tunjukkanlah hasil karya make-up Anda serta prosesnya. Tunjukkan juga pengetahuan Anda tentang make-up dengan berbagi informasi seperti tips dan trik pada video pendek Anda. Semakin spesifik karakter yang Anda tunjukan, semakin banyak orang yang tertarik untuk menonton konten Anda.

Baca Juga:
Likee Hadirkan Likee Fakultas Drama, Ajarkan Generasi Muda Membuat Web Series Dalam Format Video Pendek

Ingat, lima detik pertama itu penting!

Pembukaan pada sebuah konten adalah hal penting agar orang bertahan untuk mengkonsumsi keseluruhan konten. Pada video pendek, lima detik pertama merupakan durasi krusial untuk menentukan seseorang akan melanjutkan menonton atau melewati konten Anda begitu saja. Maka dari itu, cobalah tunjukan pesan penting, kostum dan/atau properti unik lebih awal untuk menarik perhatian penonton lebih lama.

Curi perhatian penonton dengan tulisan

Tulisan singkat yang jelas dan menarik dapat menambah poin untuk membuat penonton terkesan. Tulisan ini bisa Anda letakan pada caption ataupun pada cover video pendek kamu. Fitur menambah tulisan pada video sudah banyak ditemukan di berbagai platform video pendek. Anda bisa kreasikan dengan berbagai jenis dan ukuran tulisan. Gunakan kata-kata yang sedang hits, interaktif, dan mudah dipahami. Buatlah tulisan Anda bermakna yang menjelaskan isi video Anda hingga menarik perhatian penonton untuk mengklik konten Anda.

Konsisten dalam mengunggah konten

Seperti yang sudah disebutkan di beberapa poin sebelumnya, Anda perlu membentuk sebuah personal image. Setelah Anda menentukan personal image yang ingin Anda bawakan, Anda harus konsisten membuat dan mengunggah video pendek. Semakin sering video Anda muncul, maka semakin sering pula penonton melihatmu. Alhasil, mereka akan ingat dengan konten-konten video milikmu. Biasakanlah untuk menjadwalkan waktu posting video agar Anda tetap konsisten.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI