5G Diprediksi Gerus Konsol Game, Kok Bisa?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Jaringan generasi terbaru 5G akan menggusur eksistensi konsol game seperti PlayStation dan Xbox. Hal ini diungkap oleh Director Square Enix Naoki Yoshida.

Dalam pernyataannya, Yoshida mengatakan bahwa konsol game bisa menjadi hal yang usang begitu jaringan 5G hadir. Sebab dengan 5G, kini bisa melakukan apapun dengan lebih cepat.

Baca Juga:

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan


“Ketika 5G menjadi standar global, akan ada waktunya di mana kita bisa mentransfer gambar ke perangkat apapun. Televisi nantinya tidak lagi menjadi medium utama untuk main game,” kata Yoshida.

“Para gamer bisa menikmati pengalaman gaming dengan kualitas tinggi di perangkat apapun tanpa terikat dengan perangkat gaming atau monitor TV. Kita sedang menuju ke arah itu,” lanjutnya.

Baca Juga:

Game Far Cry 6 Bakal Rilis Oktober 2021


Yoshida menilai penggunan jaringan 5G akan berdampak pada menjamurnya insustri cloud gaming. Di mana dengan cloud gaming, seluruh game bahkan game AAA bisa dimainkan di berbagai perangkat.

Meskipun begitu, banyak analis yang tidak sependapat dengan pernyataan Yoshida. Mereka menilai cloud gaming tidak akan mengakhiri dominasi konsol, hal ini bisa dilihat dari masih banyaknya minat terhadap PlayStation 5 dan Xbox Series X.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories