Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline

6 Fitur Manajemen Logistik Digital yang Ditawarkan KargoNexus

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Dec 16, 2021

Technologue.id, Jakarta - Platform daring penyedia solusi logistik, KargoTech menciptakan kegiatan operasional yang sistematis dan terintegrasi melalui solusi terbaru bernama KargoNexus.

KargoNexus menyediakan akses monitoring pengiriman barang secara seamless dan terintegrasi, baik untuk shipper, transporter, dan driver. Masing-masing dapat mengontrol dan memberikan laporan selama proses pengiriman barang berlangsung.

Brian Aditya Tedjasaputra selaku Head of Product dan Enterprise Solutions Kargo Tech membeberkan ada enam fitur unggulan KargoNexus untuk mendukung pengelolaan aktivitas rantai pasok dan logistik.

Baca Juga:
KargoTech Digitalisasi Manajemen Logistik Lewat KargoNexus

Fitur unggulan tersebut meliputi:

  1. Order Management

Ini merupakan sistem pemesanan mudah untuk setiap pengiriman bahkan dalam jumlah besar dengan pilihan bulk upload. Melalui fitur ini, customer bisa memilih vendor secara langsung sehingga tidak memerlukan komunikasi manual lagi. Selain itu, proses pemesanan akan tersedia dalam bentuk digital sehingga semua terekam secara jelas.

  1. Private Marketplace

Ini merupakan fleksibilitas mengelompokkan vendor yang dikontrak sesuai kebutuhan.

  1. Private Bidding

Algoritma efektif yang ada pada KargoNexus bisa membantu customer untuk mendapatkan harga terbaik secara cepat. Perbandingan secara jelas berdasarkan harga dan historical kinerja vendor. Setelah itu, hasil lelang online langsung terealisasikan.

  1. Shipment Track and Trace

Fitur ini memungkinkan visibilitas pengiriman lebih baik di setiap perjalanan. Tracking melalui aplikasi Android dan GPS dalam armada.

  1. Electronic Proof of Delivery

KargoNexus menampilkan bukti pengiriman melalui digital. Tidak itu saja e-POD juga memungkinkan efisiensi waktu dalam pengembalian bukti pengiriman sehingga mempercepat proses invoicing.

  1. Analytics Dashboard

Fitur ini menampilkan analisis data otomatis untuk meningkatkan produktivitas, baik menyangkut performa kerja vendor maupun waktu operasional seperti durasi muat, durasi bongkar, hingga aktivitas logistik lainnya. Analisis dashboard berguna untuk mempercepar pengambilan keputusan berbasis data.

Baca Juga:
Pandemi, Industri Logistik Justru Alami Peningkatan

Itulah fitur-fitur canggih yang membantu proses distribusi logistik dan supply chain menjadi lebih mudah.

"Dengan segudang fitur tersebut, KargoNexus telah sukses membantu banyak perusahaan untuk mengurangi komunikasi manual vendor hingga 99%, meningkatkan visibilitas pengiriman hingga 5 kali lebih besar, produktivitas perusahaan hingga 25%, dan efisiensi waktu konfirmasi hingga 85%," ungkapnya.

KargoTech mewadahi seluruh usaha mulai dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), perusahaan besar, maupun gabungan usaha.

Dengan hadirnya KargoNexus, proses digitalisasi industri logistik di Indonesia diharapkan dapat berjalan secara menyeluruh, sehingga perusahaan dapat berkompetisi di tengah arus industri 4.0.

#Logistik #LogistikOnline #PerusahaanLogistik #LayananLogistik #Kargotech #KargoNexus #SolusiLogistik

Baca Juga