6 Fitur Seru yang Jarang Diketahui di Snapchat

Technologue.id, Jakarta – Ada banyak cara untuk mengobrol, bermain, dan melibatkan teman di Snapchat. Tim di Snap selalu memiliki inovasi untuk membantu Snapchatters memulai percakapan, tetap terhubung, dan membuat momen berbagi menjadi lebih menyenangkan. Dari Augmented Reality Lenses, Snap Games, hingga Scan, Snapchat membuatnya lebih mudah dan menyenangkan untuk berkomunikasi dengan cepat.

Berikut 6 fitur seru di Snapchat yang mungkin banyak pengguna belum mengetahuinya:

Baca Juga:
Ciptakan Pengalaman Menyeramkan dengan Lens Snapchat bertema Halloween

Lens Snapchat
Selain AR yang dapat mengubah tampilan, Snapchat juga menawarkan berbagai cara untuk menggabungkan realitas, menata ulang dunia di sekitar, dan menghidupkan karakter. Anda dapat mengubah lingkungan tempat Anda berada menjadi lautan dan berada dekat dengan beberapa dinosaurus dengan World Lenses, menaikkan level keunikan video dengan Full Body Lens, dan menggunakan Pet Lenses yang lucu dan menggemaskan ke hewan peliharaan.

Lens ‘Learning Indonesia’
Lens ‘Learn Indonesian’ – hanya tersedia di Snapchat yaitu menggunakan Augmented Reality dan machine learning untuk mengenali objek dan menerjemahkan namanya secara real time. Lens dapat mengidentifikasi 1.000 objek berbeda dan menerjemahkan namanya ke dalam bahasa Indonesia sehingga Snapchatters dapat mempelajari bahasa Indonesia, satu kata dalam satu waktu.

Cameo Stickers untuk Stories dan Foto
Cameo Stickers adalah cara baru dan menyenangkan untuk mengekspresikan diri di chat dengan teman terdekat. Ada ratusan looping stiker ekspresif dan lucu, yang dapat ditambahkan ke Snap atau Story apapun yang Anda buat. Saat Anda merasa senang, jatuh cinta, galau, atau hanya ingin sekadar menambah Snap, Anda dapat mengeskpresikan apa yang sedang Anda rasakan dengan cara yang lebih otentik dan menyerupai diri sendiri di dunia nyata.

Begini cara menggunakan Cameo Stickers:

  • Ambil Snap
  • Tap tombol kotak Sticker Picker di sebelah kanan Tool bar dalam preview
  • Arahkan ke tab Cameos Stickers terbaru
  • Pilih Sticker yang cocok dengan mood, dan mulai Snapping!
  • Belum punya selfie Cameo? Arahkan ke Cameos Stickers Tab dan tap “Create My Cameo.”

Baca Juga:
Kolaborasi Air Jordan dengan Snapchat dalam Koleksi Avatar Bitmoji

Scan Hal yang Ingin Anda Ketahui
Dengan lebih dari 1 juta AR Lens di platform Snapchat, pengguna memerlukan cara yang sederhana dan intuitif untuk menemukan Lens terbaik, tergantung di mana mereka berada dan apa yang mereka lakukan. Dari menemukan Lens menyenangkan yang mengekspresikan suasana hati dengan sempurna, untuk mencari tahu lagu apa yang sedang diputar, berbelanja produk, atau bahkan mempelajari cara memecahkan masalah matematika, kamera di Snapchat bisa mengekspresikan diri dan mempelajari dunia.

Berkat jaringan kerja sama yang terus berkembang, kamera Snapchat semakin pintar. Snapchat telah bermitra dengan PlantSnap. Plant Snap telah mengembangkan kemampuan untuk mengidentifikasi 90% dari semua tanaman dan pohon yang diketahui, dengan lebih dari 600.000 jenis dalam database mereka. Jadi, saat Anda melihat tanaman yang akan terlihat bagus di ruang keluarga, Anda dapat menggunakan kamera untuk mempelajari nama, asalnya, dan bahkan cara merawatnya.

Cara penggunaan:

  • Buka Snapchat dan arahkan kamera ke item yang ingin dipindai
  • Tap pada layar dan tahan
  • Snap akan memindai dan informasi pop up akan muncul
  • Atau, tekan dan tahan layar kamera untuk membuka fitur

Ubah Gaya Bitmoji dan Kembaran Bersama Teman
Pengguna kini dapat memadupadankan pakaian di Bitmoji dengan berbagai merek di Snapchat. Aplikasi media sosial ini menyediakan berbagai pilihan pakaian, termasuk merek terkenal seperti Air Jordan dan Ralph Lauren, di mana pengguna dapat mendandani pakaian avatar dan mengekspresikan gaya pribadi mereka. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mencocokkan pakaian mereka dengan teman-teman mereka di seluruh dunia! Cukup Scan barcode-nya, dan Bitmoji Anda akan menjadi luar biasa keren.

Snap Games
Snapchat menghadirkan berbagai jenis permainan, seperti Color Galaxy, Ready Chef Go!, Snake Squad, Ready Set Golf, Bumped Out, Bitmoji Party, dan masih banyak lagi, di mana pengguna bisa menantang teman-temannya untuk mengikuti kompetisi seru yang bisa dimainkan bersama pada waktu yang sama atau berbeda.

Latest News

Cara Unduh dan Main Free Fire di PC Tanpa Emulator

Technologue.id, Jakarta - Meski sebagai game mobile, “cara unduh Free Fire di PC tanpa emulator” selalu jadi topik populer di kalangan pemain...

Quipper Bikin Kompetisi untuk Guru Tingkat SMA Se-Indonesia, Total Hadiahnya Rp52 Juta!

Technologue.id, Jakarta - Quipper kolaborasi bareng Fruit Tea Sosro bikin kompetisi berjudul Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia 2020. Kompetisi ini dikhususkan bagi guru...

Meluncur Tahun Besok, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses menghadirkan Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Flip 5G, Samsung dikabarkan tengah bersiap menghadirkan penerusnya, yakni Galaxy...

Tokopedia Berdayakan Perempuan di Era Digital Lewat ‘START Summit Extension: Women in Tech’

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia menggelar START Summit Extension dengan tema Women in Tech secara daring pada 28 November 2020 pukul 09.30-19.00 WIB....

Samsung Berhenti Rilis Seri Galaxy Note Pada 2022?

Technologue.id, Jakarta - Samsung dilaporkan bakal menghentikan produksi generasi Galaxy Note-nya dalam dua tahun kedepan. Sebuah tweet oleh @cozyplanes...

Related Stories