Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
6 Tips Mencegah Tagihan Internet agar Tidak Bengkak
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Internet dapat dikatakan menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari pekerjaan hingga hiburan hampir semuanya membutuhkan internet.

Namun biaya berlangganan yang mahal seringkali menjadi beban. Agar kamu bisa menghemat budget sekaligus mencegah tagihan internet agar tidak bengkak, berikut ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

Baca Juga:
Ditemukan 500 Email dan Situs Web Palsu Terkait Donasi Korban Konflik Israel-Hamas

  1. Cari paket berlangganan terjangkau
    Lakukan riset menyeluruh untuk menemukan penyedia internet yang menawarkan paket dengan kecepatan yang dibutuhkan dengan harga terjangkau.
  2. Gunakan Router yang Tepat
    Investasikan dalam router berkualitas yang cocok dengan kecepatan langganan Anda. Router yang kuat dapat membantu memaksimalkan kinerja internet Anda, sehingga Anda mendapatkan nilai lebih dari uang yang Anda bayarkan.
  3. Pertimbangkan Teknologi Terbaru
    Serat optik atau 5G dapat dikatakan sebagai teknologi terbaru di bidang ini. Meskipun mungkin memerlukan biaya awal yang lebih tinggi, namun teknologi terbaru seringkali lebih efisien untuk jangka panjang dan menghemat uang.
  4. Pertimbangkan Berlangganan Bulanan atau Tahunan
    Biasanya penyedia layanan internet akan menawarkan diskon jika pelanggan bersedia berlangganan untuk periode yang lebih lama. Dengan ini Anda dapat menghemat uang dalam jangka panjang.
  5. Hapus Layanan Tambahan yang Tidak Dibutuhkan
    Pastikan Anda hanya membayar untuk layanan yang benar-benar Anda perlukan, contohnya jika Anda tidak memerlukan saluran TV kabel atau telepon rumah hapus saja fitur tambahan tersebut.
  6. Gunakan Aplikasi untuk Panggilan dan Pesan
    Daripada menggunakan telepon rumah dengan biaya bulanan, pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi panggilan dan pesan seperti Skype, WhatsApp, atau Zoom untuk komunikasi.

SHARE:

Elon Musk Ungkap Manfaat Satelit Internet untuk Kesehatan dan Bisnis Digital

Ini 5 Inisiatif Strategis Pendorong Transformasi, Hasil Riset IOH dan Twimbit