Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gegara Corona, Google Akhirnya Batalkan Google I/O 2020
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google benar-benar membatalkan seluruh kegiatan terkait konferensi pengembang tahunannya, Google I/O 2020. Sebelumnya, raksasa teknologi asal AS itu memutuskan untuk meniadakan konferensi tatap muka yang seharusnya diadakan di California, AS, pada bulan Mei, dan kemudian menggantinya dengan kegiatan online. Namun sekarang, itu tampaknya tidak terjadi juga. Perusahaan telah mengumumkan bahwa versi online Google I/O 2020 dibatalkan juga.

Baca Juga: Corona Ganas, Acara Google I/O 2020 Berujung Naas

Langkah besar ini terpaksa diambil setelah epidemi COVID-19 berubah menjadi pandemik global, dalam dua pekan yang berlalu sejak pembatalan awal. “Karena kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan developer, karyawan, dan komunitas lokal kami - dan sejalan dengan pesanan 'perlindungan di tempat' baru-baru ini oleh Bay Area setempat - kami dengan sedihnya tidak akan memegang I/O dalam kapasitas apa pun tahun ini,” kata Google dalam pernyataan resmi di situs web I/O, sesuai dikutip dari The Verge (20/3/2020). Google I/O 2020 dengan demikian sepenuhnya tak ada pada saat ini. Raksasa teknologi asal Mountain View itu tetap berkomitmen untuk berbagi pembaruan Android yang sedang berlangsung melalui blog pengembang dan forum komunitasnya.

Baca Juga: Google Instruksikan 8.000 Karyawannya Bekerja di Rumah

Dalam tradisi tahunan I/O, seperti diketahui bahwa Google pasti memamerkan fitur baru yang datang ke Android dan layanan Google lainnya serta mengumumkan perangkat keras Google baru. Setelah acara sepenuhnya dibatalkan, tidak jelas apakah atau kapan perusahaan akan berbagi update serupa ke publik. Sudah menjadi hal wajar bila Google akhirnya menyerah untuk menggelar event besar tahun ini. Banyak konferensi teknologi telah dibatalkan, diubah, atau ditunda karena pandemi coronavirus yang baru. Sebelum ini, Google pun telah mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka akan menunda konferensi Cloud Next. “Saat ini, hal terpenting yang dapat kita semua lakukan adalah memusatkan perhatian kita pada membantu orang dengan tantangan baru yang kita semua hadapi," lanjutnya.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU