7 dari 10 Pengguna MiFi Pilih Merk Ini

7 dari 10 Pengguna MiFi Pilih Andromax
Hartadi Novianto, Division Head Sourcing and Management PT Smartfren Telecom (Denny Mahardy/Technologue.id)

Technoogue.id, Jakarta – Smartfren boleh dibilang jadi operator telekomunikasi yang menyediakan perangkat modem WiFi di Indonesia. Perusahaan ini bahkan mengklaim telah menguasai pasar MiFi di Indonesia dengan brand Andromax besutannya.

Hal tersebut diakui Hartadi Novianto, Division Head Sourcing and Management PT Smartfren Telecom di acara peluncuran dua produk baru Andromax, MiFi M5 dan Andromax A2 di Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Baca juga : Smartfren Kembali Gelontorkan Perangkat 4G Harga Terjangkau

“Andromax sudah mengasai 70 persen pasar modem MiFi di Indonesia. Seri MiFi Andromax memang disukai banget di pasar, kami memang membuatnya dengan harga terjangkau dan bisa memberikan akses internet kencang di jaringan 4G Smartfren,” jelas Hartadi.

Penggunaan multi-perangkat gadget semakin ngetren bagi masyarakat di sebagian wilayah Indonesia. Hal tersebut mendorong kebutuhan penggunaan perangkat modem yang bisa memberikan akses ke multi-perangkat dalam satu waktu seperti yang disediakan MiFi Andromax.

Baca juga : Review: Andromax L, Smartphone Kelas Atas Smartfren dengan Android Marshmallow

“Sekarang kan orang itu sudah pakai laptop, smartphone dan tablet sekaligus. Supaya hemat, banyak dari mereka yang lebih memilih pakai satu MiFi saja untuk memberi akses internet ke semua perangkat mereka,” jelas Hartadi saat ditemui Technologue.id.

Lebih lanjut, Hartadi menyebutkan pengguna jaringan 4G dari Smartfren sudah mencapai 7 juta pelanggan pada tengah tahun 2017. Jumlah itu meningkat signifikan dari 2,5 juta pelanggan pengguna 4G di Smartfren pada tengah tahun pertama 2016.

Baca juga : Beli Galaxy Note 8 di Smartfren, Dapat Cashback Rp9,5 Juta! Wow!

“Secara biaya penggunaan juga cukup tinggi. Sekarang rata-rata tiap pengguna atau ARPU pelanggan 4G sudah mencapai Rp 55 ribu, ini sudah terbilang tinggi,” tandas Hartadi.