7 Fitur ColorOS Terbaik untuk Membantu Lebih Produktif Saat #dirumahaja

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pandemi corona virus disease 2019 (COVID-19) membuat sebagian besar orang harus menyesuaikan diri terutama pada cara hidup dan bekerja, terutama sejak pemerintah memperpanjang peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat harus beraktivitas dan tetap aman #BetterAtHome.

Pada situasi ini, smartphone menjadi bagian penting bagi berbagai kalangan masayarakat untuk tetap terhubung satu sama lain. Tidak hanya memenuhi kebutuhan komunikasi, smartphone memainkan peran penting untuk menunjang pekerjaan dan hiburan saat di rumah. Untuk memaksimalkan produktivitas smartphone, terutama untuk pengguna OPPO, dapat memanfaatkan beberapa fitur dan aplikasi yang tersedia melalui sistem ColorOS 7 yang mudah digunakan pada situasi seperti ini.

Berikut adalah beberapa tips pada sistem ColorOS 7 yang berguna untuk membantu pengguna OPPO untuk memanfaatkan waktu ketika berada #dirumahaja menjadi produktif dan lebih menyenangkan:

  • Mode Fokus – Salah satu tantangan terbesar saat belajar atau bekerja dari rumah adalah konsentrasi. Fitur pada ColorOS 7 ini dapat memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu dan terbebas dari gangguan pada ponsel mereka, membantu untuk berkonsentrasi dan fokus pada hal-hal yang sedang mereka kerjakan sehingga bisa menyelesaikan lebih banyak aktivitas lain.
  • Aplikasi Digital Wellbeing – Selama di rumah saja, kebanyakan orang lupa waktu saat menggunakan ponsel. Aplikasi ini akan membantu pengguna untuk memantau penggunaan ponsel sehari-hari dan menjadi pengingat untuk meletakkan ponsel ketika penggunaan lebih dari waktu yang telah diatur sebelumnya.
  • Browser dan Wallpaper OPPO – Untuk menjaga diri dan keluarga tetap aman, pengguna bisa mendapatkan informasi terbaru seputar COVID-19 secara real-time lewat fitur ini. Dengan begitu banyak informasi kredibel yang tersedia pada satu halaman, pengguna dapat menghindari informasi berita palsu (hoax).
  • Split Screen – Fitur Split Screen memungkinan konsumen bermain game sambil melakukan chatting. Fitur ini berguna untuk meringankan aktivitas dan dapat multitasking terutama seperti sedang melakukan chatting dan menonton YouTube secara bersamaan.
  • OPPO Relax App – Aplikasi ini menawarkan kenyamanan bagi pengguna dengan suara sekeliling (ambient) yang menenangkan. Dengan aplikasi ini pengguna dapat lebih mudah untuk bersantai, atau berlatih meditasi, yoga, dan lainnya
  • Game Assistant – Fitur pada ColorOS ini dapat membantu mempercepat kecepatan permainan, dan juga menghadirkan fitur yang cerdas dan nyaman seperti membalas pesan, menangkap tampilan layar (screen capture), merekam permainan (screen recording), dan memblokir notifikasi selama bermain game.
  • Soloop – Vlogging atau video blogging menjadi sebuah tren baru selama di rumah saja, pengguna dapat berbagi hal-hal seperti hobi yang baru mereka temukan atau mengikuti tren tantangan di media sosial. Editor video bawaan untuk ColorOS ini memudahkan pengguna OPPO untuk membuat video menawan hanya dalam waktu beberapa detik dengan cara yang simpel.

Seluruh fitur di atas dapat dinikmati melalui perangkat OPPO yang sudah mendapat pembaruan resmi ColorOS 7 seperti seri Find X, Reno, Reno 10x Zoom, Reno2 dan perangkat yang sudah terinstalasi ColorOS 7 seperti perangkat terbaru OPPO: A52, A92, Reno3, Reno 3 Pro, Find X2, dan Find X2 Pro.

- Advertisement -

Latest News

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Related Stories