Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
7 Fungsi Fitur Parental Controls Hadir di Likee
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform video pendek, Likee, baru-baru ini telah menambahkan fitur parental controls terbaru di platform video mereka. Melalui fitur ini, Likee ingin mendukung anak muda untuk secara bebas mengekspresikan kreativitasnya di dalam aplikasi tersebut, serta pada waktu yang sama turut membantu orang tua dalam menjaga kreativitas anak-anak mereka di lingkungan digital yang aman. Erwin, Manager of Creator Operation of Likee mengatakan, bahwa dengan memperkenalkan fitur baru ini menjadi komitmen mereka dalam menyediakan lingkungan online yang aman dan terpercaya bagi para penggunanya, terutama bagi anak-anak muda yang ingin mengekspresikan kreativitasnya secara aman. Dijelaskan Erwin, proses pengaktifan dan penonaktifan fitur parental controls ini dilindungi oleh password yang harus diganti setiap 7 hari sekali untuk memastikan keamanan para penggunanya.

Baca Juga: Puluhan Influencer dan Content Creator Indonesia Raih Berbagai Penghargaan Aplikasi Likee

Setelah diaktifkan, parental controls akan bekerja sebagai berikut:
  • Secara otomatis mengaktifkan mode privasi untuk semua video yang dibuat oleh penggunanya sehingga pengguna lain tidak dapat melihat;
  • Memblokir live broadcasts, berita, serta konten di bagian popular yang dirasa orang tua/wali tidak sesuai;
  • Memblokir profile view sehingga pengguna lain yang berdekatan/saling follow tidak dapat melihat;
  • Memblokir live broadcasts oleh pengguna;
  • Memblokir pesan masuk dan keluar yang bersifat privat;
  • Memblokir pesan pop-up;
  • Melimitasi pembelian in-app;
“Kita harus bisa menjelaskan kepada anak-anak kita bagaimana dunia digital bekerja, memonitor akun mereka, menghindari interaksi mereka dengan orang asing, dan menjaga informasi yang bersifat pribadi karena keamanan mereka adalah yang terpenting. Melalui fitur ini, kami ingin membantu seluruh orang tua dan wali di Indonesia dalam mendukung dan menjaga aktivitas anak-anak mereka di platform ini”, tukas Erwin.

SHARE:

Startup PINTAR Terima Investasi Kembangkan Pasar Edutech

Honda Ajak Nissan Kembangkan Kendaraan Listrik di Jepang