7 Manusia dengan IQ di Atas 200, Albert Einstein Lewat

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sejumlah orang di dunia dilahirkan dengan kecerdasan di atas rata-rata manusia pada umumnya. Mereka memiliki kecerdasaan intelektual bawaan atau Intelligence Quotient yang berkisar di angka 160-300. Padahal, sebagian besar manusia di dunia, rata-rata hanya memiliki IQ dikisaran angka 70-130 saja.

Faktanya, para jenius ini memiliki pekerjaan harian seperti orang biasa, misalnya sebagai kolumnis majalah, peternak kuda, atau psikolog. Tentu saja, banyak dari mereka melakukan penelitian inovatif dan yang lainnya memilih untuk hidup sederhana.

Penasaran dengan manusia super cerdas ber-IQ tinggi tersebut? Berikut Technologue.id berikan 7 manusia dengan IQ lebih tinggi dari Albert Einstein (IQ 160), dikutip dari Reader’s Digest:

  1. Sho Yano – IQ 200
    Dokter Amerika Sho Yano mulai kuliah pada usia sembilan tahun dan memperoleh gelar MD dan PhD pada saat dia berusia 21 tahun. Dia mulai membuat musik ketika dia berusia empat tahun, tetapi dia memusatkan perhatiannya pada neurologi anak.
  2. Nathan Leopold – IQ 200
    Nathan Leopold terkenal memiliki IQ 200 dan berbicara sembilan bahasa pada usia 18 tahun, tetapi dia tidak menggunakan kecerdasannya untuk kebaikan yang lebih besar. Ketika dia berusia 19 tahun, dia dan komplotannya ditangkap karena pembunuhan pada tahun 1924 setelah mencoba melakukan ‘kejahatan yang sempurna’. Leopold menghabiskan 33 tahun di penjara sebelum dibebaskan bersyarat. Dia meninggal pada tahun 1971.
  3. Marilyn Vos Savant – IQ 186-228
    Tingkat IQ-nya adalah salah satu yang tertinggi yang pernah tercatat, dan dia baru berusia 10 tahun ketika mengikuti tes dan memegang Rekor Dunia Guinness untuk IQ tertinggi dari tahun 1985-89.
  1. Ainan Cawley – IQ 263
    Pada usia 21 tahun ia memiliki skor IQ 263 dan memberikan kuliah pertamanya pada usia 6 tahun. Ia telah bekerja di industri film sejak usia 12 tahun sebagai komposer, dan sejak itu menulis, menyutradarai, dan mengedit filmnya sendiri The Sempiternal di 2013.
  2. Marnen Laibow-Koser – IQ 268
    Dia mungkin kurang terkenal, tapi Marnen adalah anak ajaib. Pada tes masa kanak-kanak dia mendapat skor IQ tinggi 268. Menurut situs webnya, dia berbicara bahasa Inggris, Jerman, Jepang, Prancis, Rusia, Esperanto, dan Klingon. Dia bekerja sebagai programmer, komposer, dan musisi.
  3. Adragon De Mello (400)
    Pada tahun 1988, ketika Adragon De Mello lulus dari University of California, Santa Cruz, dengan gelar matematika komputasi pada usia 11 tahun, ia adalah lulusan perguruan tinggi termuda di Amerika Serikat (rekor yang tidak lagi dipegangnya).
  4. Michael Kearney – IQ 200-325
    Ia dikenal karena mencetak rekor dunia untuk usia termuda yang lulus dan mengajar di perguruan tinggi saat remaja, dengan IQ antara 200 dan 325. Ia menyelesaikan gelar sarjananya dari Universitas South Alabama pada usia 10 tahun, dan pada usia tersebut dari 14 orang mendapatkan gelar masternya di bidang kimia di Middle Tennessee State University, dan satu lagi di usia 18 tahun di bidang ilmu komputer dari Vanderbilt University.
- Advertisement -

Latest News

Related Stories