7 Teknologi yang Akan Muncul di CES 2020

Technologue.id, Jakarta – Consumer Electronics Show (CES) 2020, salah satu pameran barang elektronik terbesar di dunia, akan digelar pada 7-10 Januari di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Ribuan perusahaan dari seluruh dunia bakal memperkenalkan ragam inovasi dan produk terbaru mereka.

Mulai dari teknologi alat rumah tangga hingga kendaraan Oleh karena itu, setiap tahunnya CES selalu dinanti oleh para penggemar teknologi. Tak hanya di Amerika Serikat, tetapi juga di seluruh dunia.

Seperti biasa, sejumlah perusahaan besar seperti Samsung, LG, Lenono, Sony, dan lainnya bakal berpartisipasi dalam ajang ini.

Sejak sebelum pintu dibuka, sudah beredar banyak gosip mengenai apa saja inovasi terbaru yang bakal dihadirkan di sana. Bahkan ada pula beberapa perusahaan yang telah mengumumkan gawai terbaru yang mereka bawa ke Las Vegas.

Apa saja inovasi menarik yang bakal hadir? Berikut kami paparkan beberapa inovasi yang bakal menarik perhatian pengunjung CES 2020 yang dikutip dari Ubergizmo (26/12/2019).

TV & Display
CES 2020 menjadi ajang yang ditunggu-tunggu para pemanufaktur televisi untuk memamerkan teknologi terbarunya. Masih seperti tahun lalu, TV dengan desain foldable atau bisa dilipat bakal menjadi primadona di ajang tersebut.

Brand yang akan tampil diantaranya Samsung, Sony, dan LG.

Home Entertainment Systems & Speakers
Menyandingi televisi futuristik, pengunjung juga berharap ada banyak perusahaan akan mengumumkan sistem hiburan rumah baru. Perangkat yang mungkin mampu menarik antusias diantaranya surround sound speakers, atau mungkin satu set pengeras suara Bluetooth yang baru, atau bahkan sebuah soundbar.

Apalagi akhir-akhir ini sejumlah vendor elektronik telah berupaya mengintegrasikan asisten digital ke dalam produk audio mereka. Inovasi ini tentu berguna bagi pengguna yang menginginkan perangkat multi-fungsi yang dapat mengontrol rumah pintar dan memutar audio pada saat yang sama.

Komputer dan gaming
Industri gaming yang lagi naik daun juga menjadi hal yang wajib ditunggu. Berbagai vendor seperti Intel, NVIDIA, dan AMD bakal meluncurkan prosesor dan pengolah grafis terbaru lainnya.

Selain itu, para pembuat laptop juga sudah memiliki perangkat andalannya yang bakal diperkenalkan di CES 2020.

Smartphone
Sepertinya belum banyak ponsel inovasi terbaru yang akan hadir di Las Vegas. Sebab para vendor biasanya lebih memilih memperkenalkannya pada ajang Mobile World Congress di Barcelona, yang edisi tahun ini akan berlangsung 24-27 Februari.

Namun, bukan berarti takkan ada teknologi ponsel yang menarik perhatian di CES ini.

Inovasi ponsel yang bisa dilipat masih akan menjadi buruan perhatian pengunjung. Samsung dan Huawei sudah merilis perangkat ini, sementara Lenovo dan Xiaomi pun sudah menyempurnakan desain ini dan kita nantikan siapa yang akan giliran menampilkannya di Las Vegas.

Ubergizmo bahkan memperkirakan layar lipat ini takkan hanya digunakan pada ponsel, tetapi mungkin pada perangkat elektronik lain seperti TV dan laptop.

Headphone
Aksesoris Headphone telah menjadi pemandangan yang cukup umum di CES. Kami berharap bahwa akan ada lebih banyak headphone nirkabel mengingat beberapa produsen handset telah membuang jack 3.5mm pada perangkatnya.

Selain itu, tren earbud nirkabel turut booming saat ini untuk menyaingi AirPods dari Apple.

Kecerdasan artifisial (AI)
AI akan semakin menjadi bagian hidup kita yang, tentu saja, mampu mengeluarkan uang untuk membeli perangkatnya. Kecerdasan buatan tersebut bakal menghubungkan segala perangkat pintar yang kita miliki, mulai dari ponsel, kendaraan, TV, mesin cuci, hingga pagar rumah.

Saat ini sebagian besar perangkat rumah pintar sudah kompatibel dengan Google Assistant dan Alexa. Sebagai contoh bagaimana mesin cuci bisa berbicara dengan telepon Anda dan lampu serta TV Anda dapat terhubung.

Health, Fitness & Wearable Tech
Adopsi Fitness tracker dan jam tangan pintar telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Di ajang tahunan CES ini kita kami berharap dapat melihat lebih banyak inovasi desain dan fitur yang dibenamkan.

Recent Articles

Bisnis Digital Dikenai Pajak, Trump Ancam Ambil Tindakan

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump geram melihat sejumlah negara akan menarik pajak untuk perusahaan berbasis digital seperti Netflix dan...

Sama Persis, Fitur Telkomsel CloudX Juga ‘Diracik’ oleh Developer Zoom

Technologue.id, Jakarta - Di tengah pandemi Corona, aplikasi video telekonferensi menjadi salah satu layanan komunikasi yang paling diminati. Bila aplikasi meeting online...

Bantu UKM Hadapi Gempuran Pandemi Covid-19, Masterweb Network Rilis Layanan New Web1Menit

Technologue.id, Jakarta - Tahun 2020 memang terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya baru berjalan selama 3 (tiga) bulan namun perekonomian mengalami goncangan...

Keberadaan Xiaomi Mi Band 5 Terkuak, Ini Fitur-Fiturnya

Technologue.id, Jakarta - Belakangan, Xiaomi tampaknya cukup rajin untuk memperbaharui lini smartband miliknya. Jika tahun lalu sempat merilis Mi Band 4, tahun...

ShopeePay Permudah Transaksi Pemesanan Online Kebutuhan Harian di Masa Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Terhitung sudah hampir tiga bulan lamanya pemerintah memberlakukan kebijakan Social Distancing dengan imbauan untuk tetap selalu berada di rumah...

Related Stories