Technologue.id, Jakarta – Terdapat jutaan orang di seluruh dunia yang menikmati acara favorit mereka di Netflix setiap harinya. Tak dipungkiri layanan streaming video on demand (VOD) ini menyediakan daftar panjang konten-konten dari berbagai genre seperti, film aksi, komedi, horor, konten anak-anak atau bahkan film lokal yang bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja.

Namun, apakah Anda sudah benar-benar mendapatkan pengalaman terbaik dari Netflix? Jika ingin memastikan apakah Anda paham sekali dengan Netflix, di artikel ini, kami akan berbagi tujuh tips dan trik keren untuk menjadikan pengalaman menonton Anda lebih optimal.

1. Atur beberapa profil dalam satu akun
Pengguna bisa membuat lima profil berbeda di akun Netflix. Hal ini untuk mengakomodir minat menonton jenis konten yang berbeda. Dengan profil pribadi yang berbeda-beda, pengguna bisa memanfaatkannya untuk menyesuaikan pengalaman menonton Netflix sesuai dengan minat masing-masing. Selanjutnya, Netflix akan merekomendasikan judul berdasarkan kebiasaan menonton setiap profil yang unik. Misalnya, jika Anda penggemar berat film Indonesia atau drama Korea, Anda dapat membuat satu profil dikhususkan untuk menonton film lokal dan serial Korea.

2. Urutkan film secara alfabet atau berdasarkan kronologis
Fitur Netflix berikut ini bisa menjadi trik dan membantu Anda untuk menyortir konten berdasarkan abjad atau kronologis. Cukup pergi ke halaman kategori, seperti kategori film aksi atau dokumenter, lalu klik pada kotak kecil dengan empat titik di sisi kanan atas halaman. Pilihan menu akan muncul dengan opsi untuk mengurutkan judul konten secara alfabet atau berdasarkan tahun rilis.

3. Nikmati film atau serial favorit dengan subtitle Bahasa Indonesia
Netflix menyediakan Bahasa Indonesia sebagai pilihan subtitle. Cukup klik ikon Audio & Subtitles saat Anda memutar konten, pilih Bahasa Indonesia pada kotak subtitle, dan klik OK. Anda tidak hanya bisa mengaktifkan atau menonaktifkan subtitle, dan memilih jenis bahasa di audio pada beragam tayangan serial dan film, di Netflix Anda juga bisa mengubah tampilan subtitle seperti pilihan font, ukuran, dan bayangan pada tulisan. Cukup klik Account dan di bawah kategori My Profile, pilih Subtitle Appearance untuk menyesuaikan subtitle sesuai keinginan Anda.