Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
7 Tips Memilih iPhone Terbaik dan Tepat Sesuai Kebutuhan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - iPhone adalah smartphone yang memakai sistem operasi iOS dan memiliki keunggulan tersendiri jika dibandingkan smartphone lain yang menggunakan Android. Sebelum memutuskan untuk membeli iPhone, pastikan Anda membeli iPhone terbaik dan sesuai kebutuhan.

Sebab, tak sedikit yang tertipu iPhone KW lantaran tidak teliti saat membelinya. Oleh karena itu, biar aman, Anda bisa melakukan cicilan iPhone mudah menggunakan Traveloka PayLater.

iPhone memiliki keistimewaan yang tidak ditemukan di sistem Android. Apple memang selalu merancang dan membangun produk yang canggih baik dari sisi software maupun hardware. Selain fiturnya yang lengkap dan teknologinya yang selalu update, iPhone juga diminati karena brand-nya tergolong eksklusif.

Jika Anda tertarik membelinya, Anda bisa dengan mudah menemukan iPhone, baik di toko online maupun offline. Tapi ingat, tetaplah jeli saat memilihnya. Ada banyak tipe iPhone yang ada di pasaran. Masing-masing memiliki harga, keunggulan, dan performa yang berbeda-beda. Berikut ini tips memilih iPhone terbaik agar tidak salah pilih.

Tips Pilih iPhone Original

1.   Pilih Toko yang Terpercaya

Tips pertama yang harus Anda lakukan sebelum membeli iPhone yaitu memilih toko yang terbaik dan terpercaya.  Jika Anda ingin membeli secara langsung, sebaiknya beli di toko Apple resmi, iBox (distributor resmi Apple di Tanah Air) dan memiliki jaminan produk asli.

Anda juga bisa membeli secara online di marketplace yang terbaik dan terjamin menjual produk ori. Dengan memilih toko yang terbaik dan terpercaya, dijamin Anda akan puas dengan hasilnya.

2.   Cek Kondisi Perangkat dan Boks

Setelah memilih toko yang terbaik dan terpercaya, Anda harus memperhatikan kondisi perangkat dan juga boksnya. Perhatikan detail di tiap sudut box, apakah terlihat ada cacat atau kerusakan tertentu.

Perhatikan pula kondisi perangkatnya sehingga Anda bisa mengetahui iPhone yang dibeli berada di kondisi yang baik atau tidak. iPhone yang baru dan original biasanya memiliki kondisi perangkat dan box yang kokoh dan masih fresh.

3.   Cek IMEI

Berikutnya, cek originalitas iPhone dengan kode IMEI. Jika iPhone yang Anda cek keasliannya tidak terdeteksi, sebaiknya batalkan pembelian dan carilah iPhone yang lain. Anda bisa mengecek dan mencocokkan kode IMEI sistem operasi dengan IMEI di kotak smartphone. Anda harus teliti saat melakukan pengecekan ini ya!

4.   Pengecekan iPhone dengan iTunes

Selain mengecek iPhone dengan kode IMEI, Anda juga bisa mengecek iPhone dengan iTunes. Hal ini untuk mengetahui apakah imei iPhone dan serial number terdeteksi di iTunes. Jika sesuai, Anda bisa melakukan pengecekan kembali imei iPhone. Tapi jika tak sesuai, tanyakan pada penjual atau ganti dengan iPhone lain.

5.   Cek Layar iPhone Lewat True Tone

Pengecekan true tone bertujuan untuk mengetahui layar iPhone apakah asli atau tidak. Fitur iPhone ini juga bisa mengubah white balance secara otomatis di layar sesuai dengan kondisi lingkungan sehingga bisa menghemat baterai.

Mengecek keaslian layar dengan true tone cukup mudah. Cukup pilih aplikasi setting, klik display & brightness, kemudian cek true tone. Jika tidak ada true tone di menu tersebut, maka layar iPhone dipastikan sudah pernah diganti dan tidak asli bawaan dari pabrik. Sebaliknya, jika ada fitur true tone  maka layar iPhone tersebut asli bawaan pabrik.

6.   Cek Garansi iPhone

Sebelum membeli iPhone, pastikan untuk memperhatikan san mengecek garansi yang diberikan toko. Jika iPhone tersebut original atau asli, tentu tanggal garansi yang tertera akan sesuai dengan hari dimana iPhone tersebut dibeli.

7.   Pilih iPhone Sesuai Kebutuhan

iPhone punya berbagai tipe, model dan harga yang berbeda. Anda bisa memilih iPhone sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda hobi selfie dan mengambil video, Anda bisa memilih iPhone 13 Pro Max yang memiliki kamera dengan kualitas terbaik. Jika Anda perlu kapasitas memori yang besar, Anda bisa memilih iPhone dengan penyimpanan dengan ukuran 512 GB hingga 1 TB. Pilih iPhone yang memiliki beragam fitur terbaru dan terupdate, termasuk prosesor yang membuat Anda mudah menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Itulah 7 tips memilih iPhone terbaik yang bisa Anda terapkan. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan dana atau budget yang Anda punya. Anda bisa memilih iPhone dengan kualitas terbaik namun tetap dengan harga yang tidak melebihi budget.

Tapi, jika budget Anda masih belum cukup, Anda bisa membelinya dengan fitur Traveloka PayLater. Cicilan iPhone di Traveloka Paylater cukup mudah jika Anda sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Bila proses pendaftaran PayLater Anda sudah disetujui, limit PayLater yang bisa Anda peroleh bisa mencapai 50 juta rupiah.

Limit itu bisa Anda digunakan untuk membeli iPhone serta berbagai produk unggulan Traveloka. Pembayaran di Paylater bisa menggunakan skema cicilan mulai dari 1 - 12 bulan. Bunga PayLater di Traveloka ini juga cukup ringan, mulai 2,25% - 4,80% per bulannya. Biaya itu berlaku jika Anda menggunakan skema cicilan bulanan. Menarik kan? Yuk, cicil iPhone impianmu dengan Traveloka Paylater!

SHARE:

Tips Mengatasi Pengemudi yang Emosi di Jalan

Tips Menjaga Emosi saat Mengemudi agar Selamat di Jalan