800 Juta Orang Sudah Gunakan Instagram

Tak Punya Hati, Sukses Curi Data User Ini, yang Dilakukan Hacker Instagram
Ilustrasi Instagram (source: shamrockmandrake.com)

Technologue.id, Jakarta – Perkembangan teknologi yang begitu pesat, membuat pengguna media sosial pun terus tumbuh. Hal ini juga terjadi pada salah satu media sosial milik Facebook, Instagram.

NextPowerUp (27/09/17) mengabarkan bahwa Instagram kini penggunanya sudah mencapai angka 800 juta orang di seluruh dunia. Pertumbuhan tersebut terbilang sangat signifikan mengingat empat bulan lalu, jumlahnya masih 100 juta orang.

Baca juga:

Dituding Halalkan Komik Pornografi, Begini Kata CEO BBM

Melihat pertumbuhan jumlah pengguna yang begitu cepat, Instagram pun memprediksi kalau tahun depan angkanya bisa mencapai miliaran. Bahkan, mereka sudah mentargetkan kalau pertengahan tahun 2018 mendatang, pengguna Instagram harusnya bisa mencapai 1 miliar orang.

Baca juga:

5 Bukti Mesranya Para Profesional di Indonesia dengan LinkedIn

Di saat yang sama, Instagram juga mengumumkan, dari 800 juta pengguna Instagram, 500 juta di antaranya adalah pengguna aktif harian. Hingga saat ini, platform media sosial berbasis foto dan video itu juga sudah berhasil menjaring sekitar 2 juta pengiklan.

Baca juga:

Lagi Bosan? Chatting dan Main Game Bareng Chatbot Microsoft Rinna Yuk!

Meski pertumbuhan jumlah pengguna Instagram begitu cepat, ia masih belum bisa mengalahkan jumlah pengguna aktif bulanan Facebook. Jika dibandingkan, jumlah pengguna Instagram sendiri sendiri masih setengah dari Facebook.