836 Juta Penduduk Tiongkok Sudah Gunakan Koneksi 4G

Technologue.id, Jakarta – Di Indonesia, infrastruktur 4G LTE baru dikembangkan beberapa tahun terakhir. Namun di Tiongkok sudah jauh lebih lama sebelumnya. Oleh karenanya, jumlah penggunanya pun sudah lebih banyak.

Berdasarkan data yang dirilis oleh pemerintah setempat, saat ini setidaknya sudah ada 836 juta orang di Tiongkok yang sudah menggunakan konektivitas 4G LTE. Angka ini menunjukkan adanya peningkatan jumlah pengguna sekitar 10,85 persen jika dibandingkan dengan Desember 2016 lalu.

Mengutip dari GSMArena (26/04/17), seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna 4G LTE di sana, angka konsumsi data pada negara tersebut pun menunjukkan adanya pertumbuhan dari kuartal ke kuartal selanjutnya.

Saat ini, setidaknya rata-rata tiap orang bisa menghabiskan kuota data sebanyak 1,28 GB per bulannya atau meningkat sebanyak 28 persen dari kuartal keempat tahun 2016.

Berdasarkan data dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi setempat, Tiongkok saat ini memang memiliki pengguna 4G terbesar di dunia. Namun mereka tak puas begitu saja. Pasalnya, pemerintah setempat sudah berencana untuk menambah sekitar 2 juta BTS 4G di area pedesaan pada 2018 mendatang.

Hingga akhir kuartal 2017 ini, negeri tirai bambu itu sendiri sudah mempunyai 310 juta pengguna internet yang menggunakan jaringan fixed-line broadband dan 80 persen di antaranya adalah pengguna jaringan fiber optic.

 

Baca juga:

Huawei Gandeng Telkomsel Luncurkan Router 4G LTE, MiFi E5577

Smartfren Luncurkan Duo Andromax 4G LTE Terbaru

Ini Spesifikasi Smartphone 4G Asli Dalam Negeri, Digicoop!

loading...