88 Persen Smartphone di Dunia Gunakan Android

Technologue.id, Jakarta – Sistem operasi paling populer saat ini, Android, resmi berulang tahun yang ke-10. Saat itu ponsel Android pertama yang diperkenalkan adalah T-Mobile G1 yang dibuat oleh vendor ponsel asal Taiwan yakni HTC.

Tentu jalan panjang mesti dilalui Android untuk bisa seperti sekarang ini. Bagaimana mereka meruntuhkan dominasi yang kala itu dipegang oleh iOS milik Apple dan Symbian dari Nokia. Tahun 2010 menjadi titik balik di mana Android sukses mengambil alih tempat pertama.

Baca juga:

Smartphone Android Pertama Rilis 10 Tahun Lalu, Seperti Apa Wujudnya?

Dilansir dari Ubergizmo.com (25/09/2018), di tahun 2018 ini Android tercatat telah digunakan sekitar 88 persen smartphone yang ada di dunia. Sementara sang rival, Apple, “hanya” mendapat bagian sebesar 11,9 persen.

Baca juga:

Nokia 1 Usung Android Oreo Go, Berikut 5 Keunggulannya!

Terbukti, sifat open source dari Android membuatnya dapat menjangkau lebih banyak perangkat, mulai dari ponsel kelas entry-level hingga flagship. Berbeda dengan iOS yang hanya hadir secara eksklusif di perangkat besutan Apple.

Baca juga:

23 Ribu Perangkat Android Hilang Atau Dicuri Setiap Bulan

Patut ditunggu, sejauh mana kiprah Android selanjutnya. Apakah mampu terus berkibar, atau akan lahir calon rival yang bisa menggoyang tahtanya.

Latest News

Sepi Peminat, Rovio Tarik Game Angry Birds Tennis dari Pasaran

Technologue.id, Jakarta - Angry Birds Tennis buatan Rovio pertama kali diumumkan pada Bulan Februari lalu, diluncurkan secara diam-diam dan bertahan sebentar di...

Lagi Asyik Online, Gamer Asal Turki ni Kabur Saat Gempa

Technologue.id, Jakarta - Seorang gamer asal Turki langsung lari untuk menyelamatkan dirinya begitu merasakan gempa bumi, pada Jumat, 30 Oktober 2020.

Turki Dilanda Gempa, Tagar Jadi #PrayforTurkey Trending Topic Dunia

Technologue.id, Jakarta - Gempa bumi berkekuatan 7,0 magnitudo melanda Turki di Laut Aegea antara pantai Turki dan pulau Samos di Yunani, Jumat...

Penjualan Kedua Poco X3 NFC Ludes dalam 2 Menit

Technologue.id, Jakarta - Setelah ludes di penjualan pertama, POCO X3 NFC kembali mengulang kesuksesan pada penjualan kedua. Xiaomi mengklaim sebanyak lebih dari...

Frame iPhone 12 Dianggap Terlalu Tajam, Akibatkan Sejumlah Pengguna Terluka

Technologue.id, Jakarta - iPhone 12 hadir dengan bentuk frame datar menyerupai iPhone 4 yang meluncur satu dekade lalu. Alih-alih disambut baik, penyematan...

Related Stories