96 Ribu User Telkomsel di Pidie Jaya Sudah Bisa Nikmati Layanan Normal

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kawasan Kabupaten Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam, yang terdampak gempa bumi sejak Rabu (07/12/16) coba ‘dihidupkan kembali’. Setelah hari ketiga, Telkomsel pun mengusahakan hal tersebut.

Pertama, mereka berhasil mengoperasikan kembali seluruh base transceiver station (BTS) yang berlokasi di daerah terdampak seiring pulingnya pasokan listrik. Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera, Bambang Supriogo, yang mengonfirmasi hal tersebut pada redaksi.

“Saat ini secara umum kondisi jaringan Telkomsel telah kembali normal untuk melayani pelanggan. Namun untuk menjaga performansi jaringan, kami telah menyiagakan 67 unit mobile genset sebagai backup yang diharapkan dapat membantu memaksimalkan layanan kepada pelanggan.”

Bantuan Telkomsel untuk gempa di Aceh (source: Telkomsel)

Selain itu, Telkomsel bersama Telkom Group telah menyerahkan bantuan berupa sembako, obat-obatan, dan fasilitas telekomunikasi yang disalurkan kepada para korban bencana melalui Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya. Ada juga dukungan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan untuk berkomunikasi dan berkoordinasi di lokasi bencana, yakni layanan telepon dan fasilitas charging ponsel gratis di Kota Meureudu, Kecamatan Ulee Gle, dan Kecamatan Trienggadeng.

Tak ketinggalan, Telkomsel turut mempersilakan pelanggannya untuk berdonasi dengan cara yang mudah. Anda cukup mengirimkan SMS dengan mengetikkan DONASI (spasi) ACEH lalu kirim ke 7788. Untuk setiap SMS donasi, pelanggan dikenakan Rp 5.000. Layanan SMS donasi ini berlaku hingga 31 Januari 2017.

 

Baca juga:

Jaringan 4.5G Telkomsel Sudah Ada di 9 Kota, Tempat Tinggal Anda Masuk?

Terpilih Jadi CEO Telco Terbaik di Dunia, Ini Janji Bos Telkomsel

Serius Garap Layanan Digital, Telkomsel Lahirkan MovieMax

- Advertisement -

Latest News

Related Stories