Acer Perkenalkan Laptop Tipis dan Ringan Berbalut Aluminium

Acer Swift 3 (source: Acer)

Technologue.id, Jakarta – Smartphone memang sudah dipercaya sebagai mini PC yang mampu memenuhi aktifitas digital penggunanya. Namun, hal itu bukan berarti smartphone telah menggeser laptop sebagai perangkat yang siap membantu dalam mengerjakan beragam pekerjaan digital yang jauh lebih berat, yang mungkin tidak mampu untuk dikerjakan oleh ponsel pintar.

Dikutip dari DailyTech (18/4/2017), Acer yang masih melihat kesempatan besar bagi laptop untuk tetap eksis meluncurkan sebuah produk laptop baru yang ringan dan tipis serta berbalut aluminium, bernama Acer Swift 3. Tampilan premium yang kental tentu menjadi daya tarik dari produk yang berukuran 14 inci tersebut.

Laptop yang berukuran ergomic ini mengemban Intel Core i5-7200U 2.5GHz sebagai prosesornya. RAM 8GB DDR4 SDRAM menjadi komponen yang akan mengawal ruang gerak pengguna Acer Swift 3, dengan ditemani oleh SSD berukuran 265GB.

Hal menarik yang menjadi magnet besar dari laptop ini adalah fitur keamanannya, yang telah mendukung pemindaian jari pengguna. Dengan demikian, ketika harus diaktifkan secara cepat, pengguna tak perlu lagi repot-repot mengetikan password.

Laptop yang hadir langsung dengan OS Windows 10 ini memiliki kualitas layar IPS dengan resolusi 1920 x 1080. OS-nya pun memiliki arsitektur 64-bit, yang sangat menjanjikan laptop tersebut digunakan secara maksimal, seperti render video ataupun memainkan game.

Secara rinci, laptop ini memiliki lebar dimensi 13.4 x 0.71-0.77 x 9.3 inci, dengan bobot kurang dari 2 kg. Dengan demikian, laptop ini tidak akan mengganggu punggung ketika harus bertengger di dalam tas ransel.

 

Baca juga:

Laptop Dell Inspiron 15 Gaming Baru Meluncur, Dibanderol Mulai Rp12 juta an

Gigabyte Luncurkan Laptop Gaming Ekonomis, Sabre 15

Asus Perkenalkan Asus Pro B9440, Laptop Bisnis Paling Ringan di Dunia