Technologue.id, Jakarta –¬†Terdapat 2 buah gambar yang menjadi tebakan dari letak dual lensa kamera yang konon katanya akan diusung ke dalam OnePlus 5. Satu diantaranya memiliki kemiripan dengan iPhone 7 Plus, dan satu sisanya mirip dengan kebanyakan smartphone dual lensa asal Negeri Tirai Bambu.

Dikutip dari GSM Arena (16/5/2017), kedua desain tebak menebak tata letak dual lensa kamera dari OnePlus 5 ini dipercaya akan diterapkan ke dalam produk terbaru OnePlus tersebut. Desain tidak resmi ini muncul setelah kabar dari OnePlus 5 terus diperhatikan oleh banyak orang.

Pada tebakan pertama, posisi horizontal ini membuat OnePlus 5 mirip dengan iPhone 7 Plus (source: GSM Arena)

Pada kemungkinan pertama, dual lensa kamera dari OnePlus 5 akan berposisi horizontal, tepat pada pojok kiri atas punggung dari smartphone tersebut. Jika benar, maka ponsel flagship OnePlus di tahun 2017 ini akan mirip dengan iPhone 7 Plus besutan Samsung.

Posisi horizontal menengah akan membuatnya mirip dengan kebanyakan smartphone dual lensa dari negeri China (source: GSM Arena)

Sedangkan, pada kemungkinan kedua, dual lensa tersebut akan berposisi vertikal, dan mengisi ruang di tengah agak keatas punggung ponsel. Tata letak ini adalah yang paling banyak digunakan oleh vendor smartphone asal China.

Hasil test AnTuTu yang diklaim milik OnePlus 5 (source: GSM Arena)

Selanjutnya, berdasarkan bocoran hasil benchmark AnTuTu¬† yang ditengari milik OnePlus 5, kedua lensa ponsel tersebut akan memiliki sensor 2×16 MP untuk kamera bagian belakang. Dan, layarnya akan menampilkan resolusi 1080p, bukan QHD seperti rumor sebelumnya.

Sayagnya, tidak dapat dipastikan tebakan tata letak dual lensa yang mana yang akan digunakan oleh OnePlus ke dalam OnePlus 5. Apakah yang mirip iPhone 7 Plus atau yang kebanyakan digunakan oleh vendor China?

Baca juga:

Sketsa OnePlus 5 Muncul, Kameranya Belakangnya ada 2!

OnePlus 5 Meluncur Sekitar Bulan Juni -Juli

5 Hal paling ditunggu dari OnePlus 3