Ada BST Rp 300.000, Sudah Dapat Belum? Cek di Sini

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggulirkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warganya. Bantuan yang diberikan adalah uang sebesar Rp 300.000 per bulan.

BST ini akan disalurkan ke 1.055.216 KK terdampak Covid-19 pada bulan Januari sampai April 2021. Penyalurannya akan dilakukan melalui rekening Bank DKI secara bertahap.

Baca Juga:

Cara Migrasi Perpesanan WhatsApp ke Telegram


Bagi warga yang ingin mengetahui status penerimaan BST ini bisa melakukan pengecekan di corona.jakarta.go.id. Berikut adalah langkah-langkahnya:

– Buka situs corona.jakarta.go.id

– Klik menu di pojok kanan atas

– Pilih “Bantuan Sosial” kemudian klik “Informasi Bansos”

– Masukan Nomor KK dan klik “Cari”


Data penerima BST sendiri diambil dari data penerima bansos sembako tahun 2020 lalu. Warga yang menerima BST akan mendapat surat undangan pengambilan kartu ATM pada H-1 sebelum penyaluran.

Baca Juga:

Cara Mudah Aktifkan Dark Mode di Laptop atau PC


Bagi yang belum mendapatkan surat undangan hingga H-1 penyaluran, dapat menginformasikan ke ketua Rukun Tetangga (RT). Nantinya ketika surat undangan sudah diterima, surat undangan tersebut diharuskan dibawa bersama kTP dan kK saat pengambilan BST.

BST ini dapat ditarik semuanya dari rekening tanpa ada saldo minimum. Meskipun begitu, Pemprov DKI Jakarta menyarankan agar rekening bank DKI tersebut tetap digunakan walaupun program BST sudah selesai dan menjadiknnya sebagai rekening tabungan.

- Advertisement -

Latest News

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Utamakan Uji Mutu, vivo Jamin Kualitas Smartphone

Technologue.id, Jakarta - Komitmen brand smartphone vivo dalam memenuhi permintaan pasar smartphone di negeri ini tidak pernah mengendur. Hal ini dibuktikan dengan...

Related Stories