Ada Iron Man Asal Inggris Terbang di Langit Kanada

Baju terbang yang berkemampuan hampir serupa dengan baju Iron Man (source: BBC)

Technologue.id, Jakarta – Seorang investor asal Inggris yang menerbangkan baju terbang bermodelkan Iron Man berhasil membuktikan kemampuan produk ciptaannya tersebut.Penerbangan pertama dilakukan di langit Kanada, pada sebuah ajang teknologi bernama TED 2017.

Dikutip dari BBC (29/4/2017), penerbangan singkat pertama dari produk ciptaan soerang pria bernama Richard Browning tersebut dilakukan tepatnya di Vancouver Convention Center. Hal itu pun berhasil menarik perhatian pengunjung yang jumlahnya tidak sedikit.

Sejak Richard mengunggah video penerbangan perdananya di langit Inggris, dirinya memiliki harapan yang besar terhadap baju terbangnya tersebut. Walau produk ciptaannya itu tidak akan menjadi moda transportasi baru, namun dirinya menegaskan bahwa proyek tersebut tetap menyenangkan.

Ayah Richard yang merupakan ahli mekanik di dunia penerbangan telah menginspirasi dirinya untuk menciptakan baju terbang tersebut. Terlebih, dirinya punya ketertarikan untuk terus menciptakan produk unik yang sekaligus menantang.

“Saya melakukan ini sepenuhnya untuk sebuah alasan yang mungkin sama dengan Anda, seperti saat melihat gunung-gunung yang terbentang luas dan tertantang untuk mendakinya satu-persatu,” tutur Richard. Dirinya menambahkan bahwa ide untuk menerbangkan manusia hanya dengan sebuah kostum juga menjadi landasan ide dari produknya ini.

Richard mengatakan, produknya tersebut sangat mudah untuk digunakan. Terlebih, baju terbangnya itu mampu mencapai kecepatan hingga 200mph (321 km/h).

 

Baca juga:

Wikipedia Diblokir di Turki

Google dan Facebook Menjadi Korban Penipuan

Begini Ramalan Mengerikan dari Pendiri Alibaba